April 25, 2024
Image default
Record Label

Toto Yao, Sang Seniman jalanan Luncurkan Debut Single Pop Koplo “TRESNO AKU (Katakanlah)”

Depok – Seorang seniman jalanan jalanan yang berbakat, Toto Yao, kini mengukir namanya dalam industri musik dengan peluncuran debut single berjudul “TRESNO AKU (Katakanlah).” Keberhasilan ini merupakan hasil dari perjuangan dan kesabaran yang luar biasa, dan merupakan bagian dari kerja sama dengan label musik terkemuka, stoodioID.

Toto Yao, yang dikenal dengan nama lengkap Suyarto, telah menjalani karirnya sebagai penyanyi jalanan selama 25 tahun. Pengalaman ini menghantarnya ke berbagai tempat di seluruh Indonesia, dari Ambarawa, Semarang, Karawang, Purwakarta hingga Jakarta. Ia telah menghibur penumpang transportasi umum, pengunjung restoran, dan pengunjung kafe dengan vokalnya yang khas dan energetik. Keinginan dan inspirasinya berasal dari salah satu legenda musik Indonesia, Iwan Fals, yang membuatnya memiliki penggemar setia di berbagai kota yang pernah ia kunjungi.

Berkat suaranya yang istimewa, Toto Yao berhasil mendapatkan kesempatan emas untuk bergabung dengan label musik stoodioID, yang berbasis di Depok. stoodioID dikenal sebagai rumah bagi berbagai potensi musik dan rilisan musisi-musisi terbaik dari seluruh Indonesia, seperti Anima, Sarwana, Dea Mirella, D3tik Band, Ical Jenggo, dan banyak lagi, termasuk seniman-seniman berbakat dari Sulawesi.

Setelah perjalanan panjangnya dalam industri musik, Toto Yao kini siap mempersembahkan lagu bergenre Koplo yang berjudul “TRESNO AKU (Katakanlah),” yang diciptakan oleh Eldy Anima. Single ini cocok dengan karakter suaranya yang unik. Dengan sentuhan modern pop koplo dan permainan ‘kentrung’ yang memukau, didukung oleh nuansa kendang dan gitar yang khas, lagu ini menghadirkan komposisi pop koplo yang begitu elegan.

Liriknya mengisahkan perasaan seseorang yang tengah berjuang dengan teka-teki cinta, mengharapkan ungkapan cinta yang belum kunjung datang. “Begitulah cinta,” ujar Eldy Anima, sang komposer, sambil tersenyum.

Single debut ini juga menjadi platform bagi Toto Yao untuk mengkampanyekan gerakan #MenjadiLebihBaik, yang bertujuan menginspirasi orang untuk berpikir positif, melakukan tindakan positif, dan menyebarkan energi positif di sekitarnya. Selanjutnya, Toto Yao berencana untuk memproduseri bakat-bakat seniman jalanan dari seluruh Indonesia melalui gerakan ini.

“Saya tidak pernah membayangkan bahwa seorang senimanjalanan seperti saya bisa merilis debut single bersama dengan label terkemuka ini dan bersama nama besar Eldy Anima,” ungkap Toto Yao. “Setelah debut ini, saya ingin mewujudkan impian para rekan seniman jalanan yang ingin serius terjun ke dalam industri musik.”

Dengan harmoni yang sempurna antara musik, lirik, tema, dan alunan lagunya, “Tresno Aku (Katakanlah)” yang dinyanyikan oleh Toto Yao layak untuk dinikmati oleh pecinta musik Indonesia. Single ini sudah dapat dinikmati melalui platform musik favorit Anda.

Tentang stoodioID :

stoodioID adalah label musik yang menjadi rumah bagi potensi-potensi musik terbaik Indonesia dan telah melahirkan berbagai artis berbakat. Berkomitmen untuk mendukung dan mengembangkan musisi-musisi berbakat di Indonesia, stoodioID terus memberikan kontribusi positif bagi industri musik tanah air.

Link Streaming:

https://ffm.to/tresnoaku

https://www.youtube.com/watch?v=XKQ3v_cgJAk&ab_channel=stoodioID

“Tresno Aku (Katakanlah)

  • Lyric                            : Eldy Rinaldi O
  • Music                          : Eldy Rinaldi O
  • Studio Recording         : stoodioID
  • Instagram                     : stoodioindonesia
  • Artwork                        : Angga Foster
  • Contact management : Aqila – 0819-1132-6203
  • Media Promotion        : Aqila – 0819-1132-6203
  • Produksi                     : Stoodio Indonesia

Related posts

Fyrda Lesmana Menggugah Hati dengan Lagu Penuh Penyesalan, “Dosa”

Angga Foster

Sabilla Chaitra Luncurkan Single “Aku Tercipta”

Angga Foster

Kehadiran Ilahi yang Selalu Tepat: Sarwana Merilis Single Terbaru yang Menggetarkan Hati

Angga Foster

Leave a Comment