April 21, 2024
Image default
Editor's PicksWhat's New

Ade Paloh Vokalis dan Pendiri Band SORE Tutup Usia

South Jakarta – Dunia musik tanah air kembali berduka. Vokalis, pendiri dan gitaris band Sore, Firza Achmar Paloh atau dikenal dengan Ade Paloh, meninggal dunia pada hari Selasa, 19 Maret 2024, di kediamannya di daerah  Bona Indah, Jakarta Selatan di usia 47 tahun. Belum ada keterangan resmi mengenai penyebab meninggalnya almarhum Ade Paloh.  Berita duka tersebut, tersebut di grup Whatsapp jurnalis musik atas nama Pietra Machreza Paloh.

“Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Innalillahi wa inna ilahi roji’uun

Telah berpulang ke ramatullah adik kandung kami: FIRZA ACHMAR PALOH (ADE PALOH) hari ini, Rabu, 19 Maret pukul 07.14 WIB di RS Mayapada Hospital Lebak Bulus.

Atas nama keluarga, saya memohon untuk dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya atas segala kesalahan almarhum selama hidupnya, semoga almarhum dimudahkan di alam kuburnya diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT dan husnul khatimah, aamiin yaa rabbal alamin..

Rumah Duka: Kompleks Bona Indah, Blok A9 No.29 Lebak Bulus, Cilandak Jakarta Selatan.

Terima kasih,

Pietra Machreza Paloh”

Ade Paloh lahir di Jakarta pada 23 Maret 1976. Ia merupakan putra dari Rusli Paloh, kakak dari Katua Umum Partai NasDem, Surya Paloh. Almarhum Ade adalah keponakan dari Surya Paloh. Nama Ade Paloh mulai dikenal di blantika musik tanah air saat membentuk band Sore atau Sore Ze Band di tahun 2002 bersama Awan Garnida (vokal/bass) dan Bemby Gusti (drum/vokal). Ketiganya menjadi personil Sore yang tesisa setelah hengkangnya Ramondo Gascaro (kibord/vokal) dan Reza Dwiputranto (gitar/vokal).  Bersama Sore, Ade Paloh telah merilis 4 album studio yaitu ‘Centralismo’ (2005), ‘Ports of Lima’ (2008), ‘Los Skut Leboys’ (2015) dan ‘Quo Vadis, Sore?’ (2023) dan 2 mini album (EP), ‘Sombreros Kiddos’ (2010) dan ‘Mevrouw’ (2019) serta 1 album kompilas ‘Sorealist’ (2013).

Nama Ade Paloh diketahui masuk dalam daftar calon legislatif (caleg) DPRD Partai NasDem untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Jakarta 4 yang meliputi Cakung, Matraman, dan Pulogadung.
Selamat jalan Ade Paloh

Related posts

Kolaborasi Parade Hujan dan Adrian Yunan Hadirkan “Maka Diturunkanlah Hujan”

AQK

Girlband Jepang i☆Ris Luncurkan Album Kompilasi ‘i☆Ris Coupling Best’

AQK

elijah woods Rilis “losing a friend” Jelang Membuka Konser Niall Horan

AQK

Leave a Comment