April 24, 2024
Image default
Hot ReleasesNew ComersWhat's New

Chintya Gabriella Rilis Karya Sendiri “Nikmati Perjalanannya”

South Jakarta – Chintya Gabriella, penyanyi asal Medan yang dikenal piawai membawakan lagu-lagu galau kembali dengan lagu terbarunya berjudul ‘Nikmati Perjalanannya’. Lagu pop ballad ini menjadi lagu pertama yang ia ciptakan sendiri bersama dengan Petra Sihombing selaku produser.

“Sama kayak judulnya, isi dari lagu ini berupa pesan untuk diriku sendiri dan bahkan untuk kamu yang sedang ada di fase hampir menyerah. Semoga lagu ini bisa jadi kekuatan buat kamu dan bisa menemani perjalanan hidupku,”kata Chintya dalam siaran pers tertulisnya, Selasa 19 Maret 2024.

Lagu ini menjadi lagu yang memiliki tempat khusus tersendiri bagi Chintya. Dirinya, katanya lagi, sempat meragukan kemampuannya dalam menulis lagu sendiri. Perilisan lagu ini menjadi lebih spesial karena dilepas bersamaan dengan ulang tahun Chintya.

“Aku sangat amat menikmati perjalanan menuju ke chintya yang sekarang. di kelilingi orang orang baik dan ditambah lagi mulai berani hancurin tembok yang selama ini bikin aku susah bertumbuh. Kalau dipikir- pikir ya engga abis-abis. Nurutin ekspektasi orang kadang hanya akan bikin sakit. Jadi, nikmatin aja jatuh bangunnya.”katanya lagi menjelaskan makna lagunya.

Chintya Gabriella-Nikmati Perjalanannya – Artwork ( foto : istimewa )

‘Nikmati Perjalanannya’ dibuat oleh Chintya Gabriella dan Petra Sihombing yang juga didapuk sebagai produser. Prosesnya sendiri dilakukan di akhir tahun lalu.

“Aku mulai berani mengambil keputusan baru di akhir tahun kemarin dengan mencoba untuk keluar dari zona nyamanku untuk percaya diri sama karya sendiri. Di tahun lalulah, di Bali, aku nulis lagu bareng dan banyak belajar dari kak Petra Sihombing,”tuturnya.

Sebelum perilisan lagunya, Chintya mengadakan online fans meeting yang dihadiri oleh fanbase Chintya dari berbagai kota. Di kesempatan mereka yang hadir mendapatkan kesempatan untuk mendengarkan ‘Nikmati Perjalanannya’ secara eksklusif sebelum dirilis di digital streaming platforms.

Chintya berharap lagu ini bisa diterima dengan baik oleh pendengar musik di Indonesia.‘Nikmati Perjalannya’ sudah dapat dinikmati di seluruh digital streaming platform yang ada. Official Music Video juga tayang di kanal YouTube Chintya Gabriella.

Tentang Chintya Gabriella

Chintya Gabriella, perempuan kelahiran Medan, 19 Maret 1999, memulai karir bermusiknya saat mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian Idol di tahun 2018. Setelahnya, Chintya terus berkarya melalui akun Youtubenya dengan melakukan cover lagu yang mendapatkan banyak atensi dari penggemarnya.

Layaknya generasi Z yang tidak bisa jauh dari digital, eksistensi Chintya di platform social media juga kuat. Hingga hari ini, jumlah followers Instagramnya mencapai 1.4 juta dan followers Tiktok mencapai 1.4 juta. Pencapaian lainnya di tahun 2020, lagu ‘Percaya Aku’ (2019) masuk ke dalam nominasi Pendatang Baru Terbaik AMI Awards.

Ia telah merilis beberapa single yakni ‘Tak Apa Tanpamu’, ‘Perjalanan Pulang’ (2022) ‘Hanya Dalam Mimpi’ (2022), Lelah Dilatih Rindu (2019), Percaya Aku (2019), dan Aku Sayang Aku (2021). Di tahun 2022, Chintya remake lagu ‘Terdiam’ karya MALIQ & D’ESSENTIALS.

‘Percaya Aku’ pernah masuk trending Youtube dan saat ini telah ditonton lebih 35 juta kali dan diputar 22,7 juta kali di Spotify. ‘Aku Sayang Aku’ juga sempat trending di platform Tiktok, telah ditonton sebanyak 15 juta kali di Youtube, dan diputar 13 juta kali si Spotify. Sementara ‘Lelah Dilatih Rindu’ sudah ditonton sebanyak 9,3 juta kali di Youtube, dan diputar 3,9 juta kali di Spotify.

(SPR)

Related posts

Anima Luncurkan Album Terbaru Bertajuk Titik Terang

admin

San.gita Umumkan ‘Tur Lelaku’ Sambangi Kota di Jawa Tengah

AQK

Proyek G.B.I (Grohl, Benante,Ian) Rilis Lagu “The Regulator” Bad Brains Saat Record Store Day

AQK

Leave a Comment