April 21, 2024
Hot Releases

Dekatkan hubungan dengan Tuhan, Qudrah luncurkan “Kau”

Depok – Setelah merilis project Trilogy Single yang ketiganya dibuat dalam bahasa Inggris, Qudrah akhirnya mengeluarkan project single yang dibuat dalam bahasa Indonesia. Single ini berjudul “Kau” dan dirilis pada Jumat, 1 September 2023. Single dengan nuansa Pop-Ballad ini menjadi single yang memperlihatkan rasa cinta seorang Qudrah. Yang kemudian didukung dengan lirik dan notasi vokal yang diciptakan langsung oleh dirinya. 

“KAU” memiliki makna kecintaan dan hubungan yang begitu erat antara manusia dan penciptanya. Hal ini terlihat dari setiap lirik yang tersirat dalam lagu tersebut. Lagu ini diciptakan Qudrah saat dirinya terpapar Covid-19 diawal tahun 2022 lalu. 

Saat itu Qudrah merasakan kedekatan dengan Sang Pencipta, Yang disadarinya bahwa Ia selalu ada, Dekat dan selalu bersama, seperti yang digambarkan dalam lirik lagu “KAU”. Dua hari kemudian setelah merasakan hubungannya semakin dekat dengan Sang Pencipta, Qudrah dinyatakan negative dari Covid-19. Semenjak itu Qudrah percaya bahwa keberadaan-Nya dapat dirasakan disetiap waktu. 

Penyanyi asal Aceh ini yakin, walaupun lagu ini menerangkan hubungan antara dirinya dengan Sang Pencipta, Qudrah yakin lagu ini dapat menjadi bentuk ekspresi cinta seseorang terhadap sesama. 

Single “KAU” berbeda dengan 3 single milik Qudrah sebelumnya, melalui single ini Qudrah ingin menunjukan sisi lain dari musiknya selama ini, music Pop-Ballad dalam lagu ini menjadi warna tersendiri bagi Qudrah yang baru 3 tahun masuk ke Insustry music Indonesia. 

Dalam menciptakan lagu “Kau”, Qudrah dibantu oleh beberapa rekan musiknya seperti Ijen Vila (Produser) dan Evan Natanael (Co-Produser) proses aransemen musiknya dilakukan di studio Showbox, Medan, Indonesia.

Harapannya lagu “Kau” bisa memberikan sentuhan tersendiri bagi para pendengar musik Indonesia,  dan keberadan-Nya dapat selalu dirasakan oleh setiap kita. 

Track Title                       : KAU

Performed By                 : Qudrah Nooriman

Composer                       : Qudrah, Ijen Vila, Evan Natanael

Producer                         : Qudrah, Ijen Vila

Executive Producer      : Qudrah

Mixed & Mastered by     : Ijen Vila

Management                  : Treasure Hit

Related posts

Good Morning Everyone Kembali Untuk “Relakan”

AQK

VIDI Gabung Kolaborasi Remix ‘Run Back to You” Bersama Lauv dan Lay Zhang

AQK

Metallica merilis digital single terbaru “Too Far Gone? (Live from MetLife Stadium, East Rutherford, NJ – August 6, 2023)”

Taqi Cahyadi

Leave a Comment