April 21, 2024
Uncategorized

Pilih dan Gunakan Font Sesuai Kepribadian Yang Ingin Dibentuk

Velodrome – Pilih dan gunakan Font sesuai kepribadian yang ingin dibentuk. Karena pada dasarnya setiap Font diciptakan dengan karakter dan tujuan masing-masing. Beberapa font memiliki karakter dan kepribadian berbeda-beda, seperti Font jenis Serif menggambarkan sebuah tradisi, sesuatu yang canggih dan formal. Dalam mengerjakan sebuah proyek desain, sangat penting untuk mengetahui bentuk yang sesuai dengan komunikasi yang akan diberikan. Sans Serif merupakan font yang terlihat modern, humanis dan netral. Slab Serif cukup tebal dan kontemporer, Sedangkan Font jenis Script terlihat Elegan, klasik, stylish dan formal. Infografis dibawah ini menjelaskan tentang psikologi penggunaan font : [caption id="attachment_22204" align="aligncenter" width="615"]Gunakan Font Sesuai Dengan Personalitas Mu Sisi psikologis dari pilihan font creativemarket.com[/caption] Pilihan dari font yang dipilih untuk logo perusahaan dapat memberi informasi tentang siapa Anda dan seperti apa bisnis Anda. Infografis diatas mengungkap sisi psikologis dibalik pemilihan huruf font. Anda akan mengetahui bagaimana serif, sans serif, script, modern dan typeface (rancangan karakter dari sekumpulan huruf) yang tersedia dapat mempengaruhi audiens Anda. Pengaruh tersebut sesuai sebagaimana Anda mau mereka berfikir tentang perusahaan Anda. Namun Anda harus hati-hati dalam memilih dalam menentukan font. Khususnya untuk pembuatan logo. Seperti yang Anda ketahui manusia mempunyai perasaan tertentu, emosi, dan merasa terhubung dengan sesuatu ketika mereka melihat suatu warna. Yang tidak kita sadari bahwa mereka mempunyai respon yang sama ketika mereka melihat typeface dan huruf font. Sebagai contoh, ketika Anda ingin menggambarkan bahwa bisnis Anda adalah bisnis yang tradisional dan terhormat makan pilihlah Font jenis Typeface seperti Serif. Namun ketika Anda ingin menggambarkan bahwa bisnis anda stabil dan modern tentunya Anda harus memilih typeface seperti Sans Serif. Semakin anda mempelajari tentang typeface ini, Anda akan mendapatkan hasil yang unik dan bervariatif. Dibawah ini adalah beberapa contoh tentang emosi yang berbeda dari beberapa logo dari brand :

SCRIPT

[caption id="attachment_22207" align="aligncenter" width="459"]Pilih dan Gunakan Font Sesuai Kepribadian Yang Ingin Dibentuk Logo Cadillac Carlogos.org[/caption] Cadillac menggunakan Font jenis Script untuk menggambarkan moto perusahaan dengan kesan elegan dan canggih.

DISPLAY

[caption id="attachment_22208" align="aligncenter" width="626"]Pilih dan Gunakan Font Sesuai Kepribadian Yang Ingin Dibentuk logo walt disney logos.wikia.com[/caption] Disney paham bagaimana caranya menghibur. Dengan demikian Font jenis Display adalah yang mereka pilih. Kini terbukti bahwa logo ini adalah salah satu logo yang cukup terkenal di dunia.

SERIF

[caption id="attachment_22209" align="aligncenter" width="656"]Pilih dan Gunakan Font Sesuai Kepribadian Yang Ingin Dibentuk Logo Google yang dahulu google-old-history.blogspot.com[/caption] Simple dan terhormat, Font serif ini memberikan pesan bahwa Google adalah standard dari stabilitas dan kepercayaan untuk kita semua.

MODERN

[caption id="attachment_22210" align="aligncenter" width="658"]Pilih dan Gunakan Font Sesuai Kepribadian Yang Ingin Dibentuk Logo brand Hulu hulu.com[/caption] Hulu memilih logo yang tebal dan cerah. Setiap ujung dari logo yang progresif ini mencuri perhatian dari penggunanya.

SANS SERIF

[caption id="attachment_22214" align="aligncenter" width="431"]Pilih dan Gunakan Font Sesuai Kepribadian Yang Ingin Dibentuk logo linkedin linkedin.com[/caption] Ketika Anda menggunakan social media yang mengutamakan profesionalisme, cukup mudah untuk mengetahui logika dibalik logo Linked in ini. Font jenis Sans Serif ini menggambarkan sesuatu yang berbau bisnis dan terlihat clean. Logo ini menyugesti bahwa Linked in dapat membantu tujuan bisnis anda.]]>

Related posts

DragonForce Rilis Video Musik Baru 'Ashes of the Dawn’

Angga Foster

Sambut HUT RI Ke 71, The Changcuters Daki Gunung Ciremai

Angga Foster

Dragon Force Panaskan JakCloth Summer Fest 2017

Angga Foster

Leave a Comment