April 24, 2024
Uncategorized

Tips Tekno : Fungsi Rahasia Android Yang Kamu Belum Tahu

Velodrome – Banyak pengguna smartphone Android yang enggak 100% memanfaatkan kepintaran handphone nya. Bahkan ada juga yang tidak tahu beberapa fungsi rahasia Android yang ada pada smartphone Anda. Berikut ini ada delapan fungsi rahasia Android yang mungkin kamu belum tahu. Karena pada dasarnya teknologi telepon pintar diciptakan tak hanya untuk memudahkan urusan telekomunikasi, dan bukan hanya sebatas untuk foto saja. Banyak fungsi-fungsi yang disematkan para produsen smartphone pada ponsel Android. Fungsi-fungsi tersebut pastinya canggih dan membuat ponsel itu layak disebut sebagai telepon pintar. Simak delapan fungsi rahasia Android, jangan lupa untuk langsung dipraktekan ya..

1. Hemat Baterai

[caption id="attachment_22371" align="aligncenter" width="900"]Tips Tekno : Fungsi Rahasia Android Yang Kamu Belum Tahu Image : Google Play[/caption] Salah satu kekurangan telepon pintar adalah baterai berdaya kecil. Nah ada trik untuk membuat baterai smartphone lebih hemat. Caranya dengan memilih background wallpaper dan lockscreen yang tepat. Android memiliki fitur automatic pixel highlighting yang mengatur supply cahaya dalam telepon genggam. Dengan menggunakan layar berwarna hitam atau berlatar gelap, fitur automatic pixel highlighting akan mati secara otomatis dan mengurangi daya baterai yang digunakan. Fitur ini belum tersedia untuk semua tipe handphone Android, namun beberapa merek seperti Samsung sudah menggunakannya dihampir semua smartphone dan tablet mereka.

2. Text-to-speech

[caption id="attachment_22372" align="aligncenter" width="650"]Tips Tekno : Fungsi Rahasia Android Yang Kamu Belum Tahu Image : Brightside.me[/caption] Fitur yang satu ini sebenarnya sudah bukan rahasia lagi. Tapi sayangnya banyak yang belum memanfaatkan fitur ini dengan maksimal. Keuntungan dari menggunakan fitur ini adalah praktis. Kamu bisa “menyuruh” smartphone kamu untuk membacakan informasi yang sedang kamu lihat, seperti artikel ini. Fitur ini sangat bermanfaat kalau kamu lagi nyetir, atau sibuk mengerjakan hal lain dan enggak bisa cek smartphone kamu. Coba nyalakan fitur ini dalam pengaturan lalu pilih aksesibilitaas dan nyalakan Text-to-speech Output. Rasakan sensasi memiliki asisten pribadi ya.

3. Pencari Smartphone

[caption id="attachment_22373" align="aligncenter" width="540"]Tips Tekno : Fungsi Rahasia Android Yang Kamu Belum Tahu Image : www.engadget.com[/caption] Siapa yang sudah pernah kehilangan smartphone Android? Pasti sedih ya, gadget kesayangan hilang, termasuk data-data yang belum sempat diback-up. Tapi kamu tahu enggak sih kalau sebenarnya kamu bisa mengontrol handphone kamu dari jarak jauh. Pengontrolan itu juga bisa memberikan lokasi jelas dimana smartphone kamu berada. Dengan fitur remote control kamu bisa melakukan itu semua. Caranya masuk ke pengaturan -> Keamanan -> Izinkan kunci dan hapus jarak jauh. Kalau nanti smartphone kamu hilang, kamu bisa mencari lokasi keberadaan ponsel kesayangan mu dan menutup akses data dalam ponsel tersebut melalui situs ini.

4. Mode Tamu

[caption id="attachment_22374" align="aligncenter" width="652"]Tips Tekno : Fungsi Rahasia Android Yang Kamu Belum Tahu Image : bgr.in[/caption] Kalau kamu sering meminjamkan handphone mu ke orang lain, ada baiknya kalau kamu tetap menjaga privacy kamu. Manfaatkan mode tamu agar data-data pribadi kamu tidak terlihat oleh orang lain yang meminjam smartphone mu. Caranya geser kebawah dari atas menggunakan dua jari secara bersamaan, lalu sentuh ikon pengguna di bagian kanan atas. Ikon Tambah Tamu akan muncul dan kamu dapat memilih apa saja yang bisa tamu lakukan pada smartphone kamu.

5. Perbesar Layar

[caption id="attachment_22375" align="aligncenter" width="529"]Tips Tekno : Fungsi Rahasia Android Yang Kamu Belum Tahu Image : 22point.wordpress.com[/caption] Hal yang paling menyiksa ketika berurusan dengan smartphone adalah layar yang kecil. Untuk mereka yang tidak terbiasa atau ingin melihat lebih jelas bisa memperbesar tampilan layar dengan fitur memperbesar layar. Aktifkan fitur ini dengan cara membuka pengaturan -> Aksesibilitas -> Gerakan Perbesar. Setelah selesai kamu bisa memperbesar atau zoom in bagian mana pun pada layar cukup dengan satu sentuhan.

6. Personal Hotspot

[caption id="attachment_22376" align="aligncenter" width="484"]Tips Tekno : Fungsi Rahasia Android Yang Kamu Belum Tahu Image : http://android4samsung.com[/caption] Sekarang sudah enggak perlu lagi beli modem internet mahal-mahal untuk keperluan internetan dengan device seperti tablet atau PC. Karena koneksi 4G sudah tersemat di hampir seluruh smartphone ditambah kemampuan untuk sharing koneksi alias thetering menjadi solusi untuk berbagi internet dengan gadget apapun. Kalau masih 3G pun kecepatannya cukup cepat kok. Simple dan all in one banget kan jadinya smartphone kamu?

7. Head Movements

[caption id="attachment_22377" align="aligncenter" width="900"]Tips Tekno : Fungsi Rahasia Android Yang Kamu Belum Tahu Image : http://shanebartnicki.blogspot.co.id[/caption] Fitur yang satu ini merupakan fungsi rahasia yang dimiliki oleh smartphone. Pernahkan berada di posisi tangan penuh memegang benda lain namun kamu harus angkat telepon atau menelepon orang. Enggak usah pusing, kamu bisa menjawab atau mengontrol telepon pintar kamu dengan kepala. Caranya dengan mendownload applikasi bernama EVA Facial Mouse, setelah terinstall kamu bisa mengontrol seluruh kegiatan di Android mu menggunakan gerakan kepala.

8. Game Rahasia

[caption id="attachment_22378" align="aligncenter" width="700"]Tips Tekno : Fungsi Rahasia Android Yang Kamu Belum Tahu Image : MobiGyaan.com[/caption] Mulai dari Android seri 2.3 Ginger Bread, diam-diam penyedia operating system (OS) Android menyematkan game unik dibalik OS mereka loh. Keberadaannya enggak banyak yang tahu, makanya termasuk ke dalam fungsi rahasia Android. Setiap seri OS memiliki game berbeda-beda. Untuk Lollipop gamenya mirip dengan game ternama Flappy Bird. Cara menemukannya kamu harus masuk ke pengaturan lalu pilih tab Tentang Ponsel, kemudian pencet tab Android version beberapa kali. Voila, kamu menemukan game rahasia dari Android.]]>

Related posts

Membangun Rumah Berbekal Video Youtube? Ibu Ini Membuktikannya

Angga Foster

Benarkah Vape Lebih Aman Daripada Rokok, Cari Tahu Jawabannya

Angga Foster

Iron Maiden Rilis Ulang Album Dalam Bentuk Vinyl

Angga Foster

Leave a Comment