April 12, 2024
Image default
What's New

Laufey Umumkan Album ‘Bewitched: The Goddess Edition’ Sebelum Manggung di Java Jazz

South Jakarta – Sebelum kembali ke panggung Java Jazz Festival bulan Mei mendatang, musisi, komposer, produser, dan multi-instrumentalis pemenang Grammy Award®, Laufey, hari ini mengumumkan album ‘Bewitched: The Goddess Edition’ yang merupakan edisi expansion dari album Bewitched’ yang ia rilis 2023 lalu. Album ‘Bewitched: The Goddess Edition’ akan dirilis pada 26 April lewat AWAL dan akan menampilkan empat lagu baru yang Laufey tulis tak lama setelah ia menyelesaikan album ‘Bewitched’. Bersamaan dengan pengumuman itu, Laufey turut merilis single Goddess” yang dapat didengarkan lewat tautan berikut: laufey.ffm.to/goddess

Tentang single “Goddess”, Laufey mengatakan, “‘Goddess’ adalah lagu paling jujur yang pernah aku tulis sejauh ini. Aku menulisnya sendirian di piano setelah aku menyadari bahwa seseorang sempat jatuh cinta dengan versi diriku yang mereka lihat di atas panggung, dan ternyata aku bukanlah seperti yang mereka harapkan saat aku turun panggung. Orang itu merasa bahwa aku bukanlah seseorang yang menarik saat semua ke-glamoranku dilepas, dan hanya diriku saja yang tersisa.

Laufey saat ini sedang menjalani tur Bewitched: The Goddess Tour’ di Eropa yang semua tiketnya sudah habis terjual. Ia kemudian akan bertolak ke Amerika Utara pada bulan April, sebelum akhirnya tampil di Java Jazz Festival 2024 pada bulan Mei di Jakarta di mana ia akan menjadi penampil utama di edisi ke-19 festival musik legendaris tersebut. Laufey juga akan tampil bersama Manila Philharmonic Orchestra di konser bertajuk ‘A Night At The Symphony’ selama dua malam di Manila, Filipina.

Laufey ( foto Gemma Warren )
Laufey ( foto Gemma Warren )

 

Tahun 2023 menjadi tahun yang penting dalam perkembangan karir penyanyi Islandia berdarah Tiongkok ini. Album ‘Bewitched’ miliknya menjadi album jazz dengan angka debut terbesar di Spotify sepanjang sejarah. Album tersebut debut di nomor #2 di chart Spotify Global dan chart U.S. Albumsnomor #23 di chart album Billboard 200nomor #1 di chart Billboard Independent Albums, dan #1 di chart Current Traditional Jazz Albums. Single From The Start” dari album itu juga telah mendapatkan sertifikasi Gold. Kerja keras Laufey untuk album ‘Bewitched’ mencapai titik puncaknya dengan kemenangannya di gelaran Grammy Awards tahun ini. Ia berhasil membawa pulang satu piala Grammy untuk kategori Best Traditional Pop Vocal Album. Laufey juga membawakan “From The Start” di acara Premiere Ceremony Grammy. Selain itu ia juga berkolaborasi dengan Billy Joel di atas panggung untuk memainkan single Turn The Lights Back On” milik Billy di mana Laufey memainkan cello. 

Laufey (diucapkan lāy-vāy) kini berbasis di Los Angeles. Saat tumbuh dewasa Laufey menghabiskan waktu antara kota Reykjavík, Islandia dan Washington D.C., Amerika Serikat, serta sering mengunjungi Beijing, Tiongkok tiap tahunnya. Laufey merilis single perdananya, “Street by Street”, pada tahun 2020 saat ia masih menjadi mahasiswi di Berklee College of Music. Single itu sukses merajai chart-chart radio di Islandia. Pada 2022 ia merilis album studio penuh pertamanya ‘Everything I Know About Love’ yang sukses meraih posisi #1 di chart Billboard Alternative New Artist Album. Single Valentine” dari album tersebut sukses menempati posisi #1 chart Spotify Jazz. Hari ini Laufey telah sukses mengumpulkan lebih dari 1.7 miliar stream di berbagai platform dan merupakan musisi asal Islandia dengan angka streaming terbesar di dunia.

(SPR)

 
 

Jadwal Konser Laufey di Asia

25 Mei – Jakarta, Indonesia – Java Jazz Festival

28 Mei – Manila, Filipina- A Night At The Symphony [SOLD OUT]

(bersama Manila Philharmonic Orchestra)

29 Mei – Manila, Filipina – A Night At The Symphony [SOLD OUT]

(bersama Manila Philharmonic Orchestra)

Related posts

ANJI Menjadi “Orang Yang Berbeda” Menuju Album Baru

AQK

Sheila On 7 Lanjutkan Konser ‘Tunggu Aku Di’ Bersama Antara Suara

AQK

Daftar Lengkap Pemenang iHeartRadio Music Awards 2024, Taylor Swift Terbanyak

AQK

Leave a Comment