April 18, 2024
Image default
Asian Hit ListWhat's New

MIKA Luncurkan Video Live Performance Single “so i don’t forget”

South Jakarta – MIKA, penyanyi pop dan ikon fesyen yang kariernya melejit di Asia, telah merilis video live performance untuk lagunya ‘so I don’t forget’, tersedia di YouTube pada Selasa, 12 Maret. Lahir dan besar di Hawaii, MIKA memulai debutnya di Jepang sebagai anggota boyband, INTERSECTION dan pada tahun 2021 dia berpartisipasi dalam acara audisi yang sangat populer di Tiongkok ‘CHUANG2021’. Alhasil, MIKA terpilih menjadi anggota utama boyband INTO1 yang kemudian melakukan debut mereka di Tiongkok. Dia memulai karir solo penuhnya pada bulan Desember 2023 dengan merilis EP digitalnya, bleached’.

Kini, video live performance untuk lagu terbarunya ‘ ‘so I don’t forget’ telah tersedia di YouTube. Video ini diambil di Korea Selatan, dengan MIKA didukung oleh band yang sama anggota yang menemani SUGA dari BTS dalam tur dunianya pada tahun 2023. Video tersebut menggemakan nada dan pandangan dunia dengan lagu yang pahit dan manis, dengan getaran lembut yang sesuai dengan karakteristik “suara halus” MIKA, ditampilkan hanya sebaga penyanyi band live.

MIKA saat ini sedang melakukan tur fanmeeting di lima kota di Tiongkok. Dia juga telah mengumumkan fanmeeting solo pertamanya di Bangkok, Thailand, sambil terus memperluas aktivitasnya ke seluruh dunia.

Tentang MIKA

Lahir dan besar di Honolulu, Hawaii, MIKA memulai karir musiknya pada tahun 2016. Setelah pindah ke Tokyo, Jepang,  ia bergabung dengan boyband INTERSECTION. Grup ini debut pada tahun 2018, dan pada tahun 2019 mereka merilis album self-titled pertama; yang ditulis oleh anggota grup, lagu-lagu di album menggabungkan suara dari Timur dan Barat. MIKA kemudian berpartisipasi dalam program audisi mega-hit Tiongkok ‘CHUANG2021’ pada tahun 2021, MIKA membawakan cover ‘So Sick’ oleh Ne-Yo, ‘Unbreakable Love’ oleh Eric Chou dan ‘Push No.5 For Cute In Input Method’,  membawanya memasuki kancah musik Tiongkok dengan “suara halusnya” yang indah. Versi ‘Push No.5 For Cute In Input Method’ miliknya telah diputar ulang 880 juta kali, menempati peringkat atas di semua tangga lagu teratas Tiongkok. Di final ‘CHUANG2021’, MIKA terpilih sebagai anggota utama boyband INTO1, yang memulai debutnya di Tiongkok dan kini telah merilis empat album dalam bahasa Tiongkok dan Bahasa inggris.

Kegiatan INTO1 dibatasi hanya dua tahun, dan pada saat itu juga MIKA merilis cover solo dan single seperti ‘Beautiful’, mencapai No.1 pada beberapa grafik. Setelah lima tahun pengalaman di berbagai negara dan dua boyband, MIKA akhirnya resmi debut sebagai artis solo pada tahun 2023.

https://www.youtube.com/watch?v=6ivgOR-d0vY

Related posts

Fourtwnty Rilis Versi Fisik Album Ketiga, Ada MV Baru Saat Ultah Mendatang

AQK

Nagita Slavina Remake Lagu Religi “PadaMu Ku bersujud”.

AQK

OneRepublic Rilis Single “Nobody” Jadi Penutup Anime ‘Kaiju No.8’

AQK

Leave a Comment