April 25, 2024
Hot NewsHot Releases

“Minggu Kelabu” Karya Bob Anwar Mengenai Potret Keluarga Modern Indonesia

Minggu Kelabu merupakan lagu ke-3 karya Bob Anwar, duo pop ballad asal Bandung, dalam album baru mereka. fase setelah sukses merilis “Semoga Bahagia” dan “Lagu 27”.

Minggu Kelabu tadi ditulis oleh Fajar (vokalis) pada tahun 2021. Direkam bersama Nana (gitaris) dan Dida MGTX (sound engineer) pada Oktober 2023. Lagu tersebut melibatkan musisi Bandung sebagai session playernya, antara lain Andrianna Betot (bassis The Paps) dan Upitoz (Drummer The CUTS).

Sebelum digital rilis, lagu ini sudah dibawakan oleh Bob Anwar di atas panggung. Terbukti, itu telah memikat pendengar dan telah diliput oleh banyak orang. “Minggu Kelabu” dipandang mewakili kegelisahan yang dirasakan oleh sebagian besar pelajar migran atau individu yang bekerja jauh dari rumah.

Lagu ini menggambarkan hari Minggu, biasanya menyenangkan, berubah menjadi sedih karena ‘aku’ dalam liriknya tiba-tiba merindukan orang tuanya.

Dalam lagu ini, Bob Anwar berhasil menangkap budaya keluarga secara umum dengan menampilkannya ekspresi rindu seorang ibu (posting foto kamar anak di Instagram dengan penuh perasaan caption) sambil menggambarkan kerinduan yang lebih eksplisit dari seorang ayah (membeli jam tangan dan meninggalkan pesan untuk ibu sampaikan kepada ‘aku’).

Gaya khas Bob Anwar tetap terlihat dalam lagu ini—lirik puitis, tema balada, dan pilihan musik dan nada yang tepat. Pakar musik di Bandung seperti Djaelani/Jay Maheswara (dosen musikologi UNPAS) dan Agung Pujiana (guru musik BBS Bandung), pertimbangkan Bob Anwar merupakan band pop ballad dengan masa depan cerah di industri musik Indonesia.

“Jika konsisten, Bob Anwar bisa sukses menjadi penerus band-band legendaris bergenre sama. Mereka dengan cermat menyusun lagu-lagu mereka dan secara konsisten memberikan kejutan dan tetap jujur dalam karya mereka,” ungkap Djaelani. “Saya kenal Fajar, dia penulis muda berbakat. Dia efektif berkolaborasi dalam harmoni tonal kehalusan kata-katanya, melahirkan lagu-lagu yang tak terlupakan,” kata Agung.

“Saya dan Nana masih belajar. Kami satu band, menciptakan musik sambil membaca kenyataan untuk disajikan perspektif baru terhadap masyarakat. Kami memahami bahwa band kami, Bob Anwar, bukanlah band yang besar, tapi kami bertujuan untuk terus berjuang,” jelas Fajar.

Related posts

Musisi Singapura hongjoin Lepas Single “Second Gear” Dari Album ‘KOMOREBI’

AQK

Haunted Era Kenalkan Single Debut “Midnight Sun” secara Visual

admin

Chintya Gabriella Rilis Karya Sendiri “Nikmati Perjalanannya”

AQK

Leave a Comment