April 21, 2024
Image default
Asian Hit ListWhat's New

OneRepublic dan YUNGBLUD Mengisi Soundtrack Anime ‘Kaiju No. 8’

South Jakarta – Manga populer “Kaiju No. 8” karya Naoya Matsumoto, yang telah diserialisasikan di Manga Plus oleh Shueisha sejak Juli 2020, telah memenangkan berbagai penghargaan manga dan telah terjual lebih dari 12 juta kopi (termasuk edisi digital) di Jepang dalam Vol. 11. Popularitasnya tidak terbatas pada pasar domestik, namun telah menyebar ke Amerika Utara dan negara lain juga.

Ketika diumumkan pada bulan Agustus 2022 bahwa Production I.G (Animation Studio) dan Studio Color (Kaiju Supervision (Design & Artworks) akan memproduksi komik versi anime, para penggemar manga dan anime sangat gembira sehingga menjadi bahan pembicaraan. Seiring dengan semakin dekat tanggal penayangan animenya, pada JUMP FESTA bulan Desember lalu, selain perilisan PV baru, informasi siaran dan streaming diumumkan, termasuk disiarkan di saluran TV TOKYO Corp. di Jepang secara lokal dan juga tersedia serentak di media social “X. Layanan streaming anime global Crunchyroll juga akan menghadirkan serial anime yang sangat dinantikan kepada para penggemar di seluruh dunia di lebih dari 200 negara dan wilayah. Sistem penyiaran yang luar biasa juga meningkatkan ekspektasi.

Video Promosi dan lagu tema terbaru telah terungkap dan juga diumumkan bahwa penayangan dan streaming anime “Kaiju No. 8” akan dimulai pada 13 April 2024 (Sabtu) pukul 21:00 WIB.

Lagu pembuka YUNGBLUD “Abyss”, ditulis bersama Dan Reynolds, artis pemenang Grammy Award dari band Imagine Dragons. Lagu ini adalah lagu punk dan menyentuh tentang perjuangan Kafka Hibino / Kaiju No. 8, yang suatu hari tiba-tiba terjangkit monster parasit sehingga dirinya menjadi monster. Berfikut adalah komentar dari YUNGBLUD mengenai keputusan untuk menggunakan lagu tersebut sebagai lagu pembuka:

“Saya tidak sabar menunggu animenya mulai streaming dan saya tidak sabar untuk melihat videonya. Saya telah melihat sedikit animenya dan itu luar biasa , jadi aku harap kalian juga menikmatinya. Hal-hal gila akan segera dimulai, apakah kalian siap untuk itu?” – YUNGBLUD

YUNGBLUD juga mengatakan bahwa dirinya sendiri mirip dengan Hibino Kafka,
dia mengaku mendapat banyak inspirasi dari anime ini selama proses produksinya.

“Menurutku ada kalanya kita merasa bahwa dunia ini kejam dan belum tentu diciptakan untuk kita. Menurutku hal itu diungkapkan dengan sangat indah dalam cerita, dan sangat sejalan dengan apa yang aku katakan. Aku berusaha mencapai diriku sendiri. Untuk menemukan tempatku di dunia, untuk menemukan teman-temanku. Jangan menekan bakat dan kekuatan terpendammu, bahkan jika kamu sendiri tidak bisa membanggakannya. Karena siapapun pasti indah” – YUNGBLUD

Lagu yang sebenarnya direkam di Jepang saat pertunjukan solo pertama YUNGBLUD di Jepang tahun lalu pada tahun 2023 ini akan dirilis pada tanggal 29 Maret.

OneRepublic juga ikut menyanyikan lagu penutup yang berjudul “Nobody”. Ryan Tedder, vokalis mereka adalah seorang produser dan telah memenangkan tiga Grammy Awards di masa lalu. Lagu ini ditulis di Jepang ketika Ryan berkunjung ke sana tahun lalu. Berikut adalah komentar dari Ryan mengenai penulisan lagu:

“Tidak hanya mendapat banyak inspirasi dari karakter dan cerita ‘Kaiju No. 8’, saya juga mendapat banyak inspirasi dari Jepang!” – Ryan Tedder, OneRepublic

Cara pandang dunia OneRepublic yang cocok dengan cerita anime, membuat lagu ini menyenangkan tidak hanya untuk penggemar lama tetapi juga untuk pendengar baru. Lagu ini dipenuhi dengan sentimen “Aku akan berada di sana untukmu lebih dari siapa pun di dunia ini. Tidak ada orang yang akan berada di sana untukmu seperti aku.” yang kuat dan bisa dikatakan sebagai lagu penyemangat yang akan mendorongmu untuk maju

OneRepublic juga dijadwalkan tampil di SUMMER SONIC 2024, dan kami harap kalian menantikan penampilan mereka di Tokyo dan Osaka. Untuk informasi lebih lanjut, lihat akun sosial resmi mereka.

Informasi lebih lanjut mengenai SUMMER SONIC 2024: https://www.summersonic.com/

Anime “Kaiju No. 8” akan mulai tayang dan streaming pada 13 April 2024 (Sabtu) pukul 21:00 WUB. Nantikan lagu tema OP/ED oleh dua artis yang memiliki popularitas besar di seluruh dunia ini bersama dengan animenya!

YUNGBLUD
YUNGBLUD (Dominic Richard Harrison) yang lahir pada tanggal 5 Agustus 1997 adalah generasi penerus bintang rock Inggris. Albumnya dua kali menduduki puncak tangga lagu Inggris. Dia telah berkolaborasi dengan banyak artis besar lintas genre, termasuk Marshmallow, Avril Lavigne, Machine Gun Kelly, Lil Yachty, dan Bring Me the Horizon. Pada tahun 2022, dia membuat penampilan pertamanya di Jepang di Summer Sonic, di mana suara Jepangnya di atas panggung menjadi sukses besar. Setelah kunjungan pertamanya ke Jepang pada tahun 2022, ia sukses menggelar konser solo pertamanya di Jepang pada tahun 2023.

Semangat pemberontakan dari lirik band yang sangat modis, dan kemampuan mereka dalam memandang masyarakat modern dari sudut pandang dan mengajukan keberatan telah memenangkannya. mereka mendapat simpati dan dukungan dari banyak anak muda saat ini.

OneRepublic
Dibentuk pada tahun 2002, band pop-rock beranggotakan enam orang OneRepublic merilis album debut mereka 『Dreaming Out Loud』 pada tahun 2007. Lagu 「Apologize」 dari album tersebut dinominasikan untuk Grammy Award dan dengan cepat menjadikan band ini sebagai artis. Lagu “Counting Stars” dirilis pada tahun 2013 dan menjadi salah satu lagu terpopuler mereka, mencapai 10 besar di 22 negara dan wilayah, termasuk AS dan Inggris. Video musiknya di YouTube telah ditonton 3,9 miliar kali hingga saat ini. Pada tahun 2022, band ini menyanyikan 「I Ain’t Worried」 sebuah lagu hit lama untuk film blockbuster internasional “Top Gun Maverick,” yang menghasilkan pendapatan kotor lebih dari 13 miliar dolar. Ryan Tedder, vokalis band, juga merupakan penulis lagu peringkat teratas dan telah memenangkan Grammy Awards atas karyanya dengan Taylor Swift dan Adele, dan dinominasikan untuk penghargaan yang sama atas karyanya dengan Beyoncé. Dia juga menulis dan memproduseri lagu untuk berbagai artis seperti Taylor Swift, Jennifer Lopez, Beyoncé, Adele, Maroon 5, Ariana Grande, dan Katy Perry.

(SPR)

Related posts

Yura Yunita Rilis Single ‘Keluarga’ Untuk Soundtrack “Glenn Fredly The Movie”

AQK

Sensasi Pop Hong Kong MIRROR Rilis Single “DAY 0” Bersama Dame D.O.L.L.A

AQK

Unit Alternatif Punk Surabaya AFTRMTH Rilis Single “Takkan Pernah Padam”

AQK

Leave a Comment