April 20, 2024
Hot NewsHot ReleasesNew ComersUncategorized

Serial Game of Thrones Menginspirasi Siberian Redsocks Rilis “Northern Ballad”

Tepat di moment Hari Belanja Nasional tanggal 11 November 2023 grup musik alternative rock asal Jakarta @siberianredsocks resmi meluncurkan single terbarunya bertajuk “Northern Ballad”.

Band yang saat ini digawangi 4 personil @abicitraherdimas @mfik @mynameiskiky @hanindito_r tampil dengan nuansa baru dan segar pada rilisan terbarunya dengan menambahkan unsur genre musik “indie”. Sesuai berita siar sebelumnya, single Northern Ballad merupakan hasil eksperimen seluruh personil yang telah sepakat menciptakan nuansa baru dari sisi musik, aransemen dan lirik sehingga single tersebut dapat menjadi gambaran untuk EP berikutnya yang dijadwalkan dirilis pada awal tahun 2024.

“Di lagu Northern Ballad ini sebetulnya kita cukup berani mengambil risiko dengan menulis sebuah lagu tanpa adanya bagian reff atau chorus yang catchy seperti lagu – lagu sebelumnya. Namun, kalau diperhatikan kembali di lagu ini terdapat nada – nada pengulangan dari instrumen keyboard yang menurut kami cukup catchy yang bisa dianggap juga sebagai identitas atau uniqueness dari lagu ini” ujar Fikri.

Untuk proses penulisan lirik di “Northern Ballad”, Abi sebagai songwriter utama di Siberian Redsocks mengutarakan bahwa lirik di lagu tersebut terinspirasi dari salah satu karakter fiksi di serial Game of Thrones dan juga pengalaman pribadinya pada saat harus menjalani kehidupan sendiri di perantauan.

“Di lirik lagu ini inspirasi utamanya berasal dari pengalaman pribadi dan serial Game of Thrones, dimana ada salah satu karakter bernama Sansa Stark yang dikisahkan merantau dari daerah asalnya ke tempat yang baru dengan harapan untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik, namun pada akhir realitanya justru mendapatkan kehidupan yang sebaliknya. Dimana hal tersebut pernah alami juga hehe” imbuh Abi.

Selain single anyar “Northern Ballad” yang telah hadir di kanal musik seperti spotify, apple music dan deezer, band yang telah terbentuk 16 tahun silam ini juga tengah mempersiapkan rilisan berikutnya yaitu lyric video dan music video dalam waktu dekat ini.

Related posts

Stone Cold Killer, supergrup funk progresif asal Bali luncurkan EP terbaru “BLUE”

admin

10 Chorus Lagu Kpop Terbaik Di Abad 21

Angga Foster

Founder MySpace Sibuk Tekuni Hobi Photography

Angga Foster

Leave a Comment