April 24, 2024
Hot NewsHot ReleasesNew ComersUncategorized

SIEGWARD Kobarkan Karyanya lewat EP “Heritage of The Wicked”

SIEGWARD unit black metal asal Bogor ini akhirnya mengeluarkan mini album (EP) bertajuk “Heritage of The Wicked”, pada awal oktober lalu. Dirilis oleh label Harsh Productions dalam bentuk kaset yang jumlahnya terbatas hanya 50 keping.

Di mini album perdana mereka ini ada 3 buah nomor yang bermanifestasi dalam “Heritage of The Wicked”, yaitu “The Legion”, Invocation Of Doom”, dan “In a Land Brimming With Hollows” mengusung genre melodic black metal/crust dengan intensitas lirik penuh amarah terhadap isu sosial-politik , spirit crust punk yg mengakar, alunan melodi lirih yang penggambaran keresahan, kesedihan dan kemarahan, semuanya dibalut menjadi satu.SIEGWARD berevolusi menerapkan konsep black metal yang sedikit berbeda dari band -band black metal yang ada pada saat ini.

Komposisi musiknya sendiri terdengar mencampurkan black metal seperti Dissection, Watain, Dark Funeral, Spectral Wound, Stromkeep, sampai bereskplorasi menjalar keranah Crusty Punk seperti Anti Cimex, Skitsystem, dan Young and In The Way.

“Kami tidak mempunyai batasan, apa yang kami dengar enak ya kami masukan kedalam komposisi musik, bahkan kami mengkonversi referensi dari musik diluar black metal untuk di aplikasikan ke musik kami”, ujar Steew sang gitaris. Dan dalam proses penggarapanya mini album “Heritage of The Wicked” ini dilakukan kurang lebih setengah tahun, dengan melakukan brain strorming dari para personil, dan menggabungkan ide-ide aransmen yang mereka dapatkan agar menjadi suatu karya yang epik.

Band yang digawangi oleh personil yang sudah berlalang buana di skena metal Bogor yang terdiri dari R.S.F (vokal), S.I.C (gitar), A.H (gitar), T.A (bass), dan B.P.A (drum) memulai proses produksi mereka mulai dari mencari aransemen pokok untuk gitar, mencari fill in melodi untuk menambah suasa menjadi kelam dan mencari beat drum melalui jamming di studio, lalu menerapkan pattern vocal yang sesuai dengan lirik yang sudah dibuat. Proses rekaman “Heritage of The Wicked” sendiri dilakukan di Tonebetter Studio dan Rocky Music Studio, lalu di mixing dan mastering di Tonebetter Studio.

“Heritage of The Wicked’ kini sudah bisa kalian nikmati diberbagai platform digital. Bersiaplah untuk menikmati keresahan dalam kegelepan yang penuh lirih melalui persembahan mini album dari Siegward.

Related posts

Content Creator TikTok AXSYA Rilis Single “Doubt Me Not”

AQK

Penampilan Adele Di Super Bowl Tahun Depan Dibatalkan, Ada Apa?

Angga Foster

Popcon Asia 2016, Penyambung Lidah Kreator Antar Bangsa

Angga Foster

Leave a Comment