April 24, 2024
Image default
Event & CommunityHot News

Trisum yang selalu bikin takjub disetiap panggungnya

Jakarta Selatan – Trisum, grup musik keren yang udah eksis sejak tahun 2004, bikin penutupan yang nggak kalah seru di BNI Java Jazz Festival 2023. Nah, mereka tampil di panggung MLDSpot Hall, JIExpo Kemayoran, Jakarta pada hari Minggu, tanggal 4 Juni tepatnya jam 16.14 WIB.

Grup Trisum ini punya personel yang bikin kagum, guys! Ada trio gitaris Dewa Budjana, Tohpati, dan Balawan yang jago banget main gitarnya, plus ada bassis Indro Hardjodikoro dan drummer Echa Soemantri yang juga nggak kalah jago. Mereka berhasil bikin penonton terpesona dengan aransemen musik yang rumit dan mewah dalam lagu-lagu “Cublak-Cublak Suweng” dan “Mainz in My Mind”.

Setelah penampilan keren mereka itu, para anggota Trisum nggak lupa nyapa para penonton yang udah dateng. Dewa Budjana, gitaris sekaligus anggota GiGi, langsung ngasih sapaan pertama. Dia ngomong kalo penampilan Trisum kali ini itu spesial banget karena setelah 10 tahun nggak tampil di panggung Java Jazz. Alasannya? Sibuk banget, guys, masing-masing anggota punya kesibukan sendiri-sendiri.

Bener-bener bikin kangen dan heboh tuh Trisum setelah absen selama 10 tahun, tapi untungnya mereka bisa hadir lagi di Java Jazz Festival 2023. Mantap banget deh penampilan mereka, keren abis! Semoga bisa liat mereka manggung lagi di event-event berikutnya, ya. akhirnya kita bisa main lagi setelah terakhir main di Java Jazz tahun 2012. Seru banget rasanya!

Echa Soemantri, si drummer keren, juga ngungkapin rasa terhormatnya tiap kali dia berkesempatan main bareng empat anggota Trisum yang lain. “Selamat sore, semuanya! Selamat hari Minggu juga. Gue selalu merasa bangga dan kadang-kadang masih kagum dan terharu bisa sharing panggung sama Mas-Mas yang satu ini. Seneng banget bisa manggung lagi bareng Trisum. Semoga tahun ini bisa lebih sering, ya!”

Terus Trisum lanjutin penampilan mereka dengan nyanyiin materi terbaru, lagunya namanya “Bimasakti”. Nah, kalo dua lagu sebelumnya lebih ke nuansa jazz, lagu baru ini lebih progresif. Trio Budjana, Tohpati, dan Balawan bergantian mainin lick-lick yang rumit banget dengan suara gitarnya yang distorsi.

Sementara mereka bertiga beradu kehebatan, Indro dan Echa sukses banget menjaga ritme yang mantap, walaupun lagu-lagu yang dimainin punya ketukan yang unik di berbagai bagian. Setelah itu, Trisum lanjutin lagi dengan bawain lagu “Jali-Jali” dan “Pulang”.

Sebagai penutup penampilan yang keren abis, Trisum nyajikan lagu “Rahwana”. Nah, di lagu ini, semua anggota grup punya kesempatan buat memperlihatkan kemampuan mereka main alat musik masing-masing. Indro Hardjodikoro tampil duluan dengan solo bass yang bikin kagum banget. Kecepatannya dalam pake teknik slap yang presisi banget sukses dapetin tepuk tangan meriah dari penonton.

Terakhir, tentu aja trio gitaris Budjana, Tohpati, dan Balawan bergantian mainin lick-lick keren nan harmonik yang bikin merinding. Nggak cuma itu, di tengah-tengah solo mereka ketiganya juga sempet becanda-becanda dengan keluarin suara-suara aneh dari gitarnya. Seru banget deh!

Pokoknya penampilan Trisum ini nggak ada duanya, keren abis! Semoga bisa liat mereka manggung lagi dengan lagu-lagu yang lebih seru di masa depan.

Related posts

GIGI Rayakan 30 Tahun Gelar Konser Bertajuk GIGINFINITY

AQK

KA:KEI, The Hud dan Randy Oktovandy Hadirkan Keseruan di Boleh Gig

AQK

MALIQ & D’Essentials Rilis Single Terbaru ‘Kita Bikin Romantis’

AQK

Leave a Comment