April 18, 2024
Image default
Asian Hit ListHot Releases

Allen Ling Rilis Single “Closer” Umumkan Rencana Tur Asia Tenggara

South Jakarta – Penyanyi-penulis lagu pop-rock Amerika-Tiongkok, Allen Ling, dengan bangga mengumumkan rilisan baru dengan hadirnya ‘Closer’ yang dirilis pada awal Maret dan tur pertamanya ke India dan Asia Tenggara pada akhir tahun ini.

Mengambil berbagai pengaruh dari pop, rock, soul klasik, dan jazz, ‘Closer’ paling tepat digambarkan sebagai ‘balada cinta sepanjang masa’. Perilisan single ini juga disertai dengan video musik sinematik yang menampilkan kuartet gesek, balerina, kepolosan cinta yang mulai tumbuh. dan melodi bernyanyi bersama yang sempurna.

Allen berkata: “Latar belakang cerita ini banyak berkaitan dengan cinta tak berbalas, dan saya menulisnya ketika saya masih lajang dan kesepian. Ini tentang memberi tahu seseorang betapa dia sangat berarti bagi Anda dan tidak merasa takut. Saya naksir teman sekolah di kelas 8. Dia kemudian menjadi kekuatan alam di dunia teknologi dan kami tetap berteman dekat hingga hari ini. Aku menulis lagu ini untuknya.”

Allen memulai karir musik formalnya pada tahun 2023, artis Amerika-Tiongkok ini merilis ‘Heartbreak Trilogy’ yang dengan cepat naik ke tangga musik popular dan memenangkan penghargaan. Single sebelumnya, ‘Remember’ meraih posisi #1 di World Indie Music dan European Indie Music Charts. Lagu ini juga menduduki puncak Top 100 di DRT Global Top 150 Independent Airplay Chart (#59), dan DRT Global Top 50 Rock Airplay Chart – posisi tertinggai di #19), berbagi panggung di festival dengan beberapa musisi besar diantaranya Foo Fighters, Metallica, Linkin Park dan Daughtry.

Artwork "Closer" - Allen Ling (foto : istimewa)

Artis yang menduduki puncak tangga lagu global ini Kembali hadir bersama kolaborasinya dengan supporter utama sekaligus baiknya, Dave Lopez, dari grup Rap Rock Alternatif Amerika – Flipsyde. Sebagai sesama gitaris yang berbasis di San Francisco, Lopez juga akan menemani Ling pada tur pertama pada Maret 2024. Lagu ini juga menampilkan kehebatan produksi Brain Bryan Mantia dan Melissa Reese dari Guns N Roses, bersama dengan keajaiban teknik Chris Dugan di Green Day Studios, menjanjikan mahakarya sonik.

Aramis Knight dari Ms. Marvel yang terkenal,yang memerankan karakter populer yang dikenal sebagai Kareem – Red Dagger, Kembali tampil dalam karya Allen. Kali ini sebagai Produser dan otak di balik film video musik ‘Closer’.

Menurut pepatah lama ‘tidak ada kata terlambat untuk mencoba’, Allen akan memulai tur pertamanya di luar Amerika dengan fokus ke Asia Tenggara. Allen menambahkan: “Saya tidak sabar untuk tampil di Asia Tenggara, khususnya Indonesia (Jakarta dan Bali) dan mungkin Singapura, di masa depan. Saya akan melakukan tur ke sebagian Asia pada leg pertama tur di bulan Maret, mengunjungi Delhi dan Mumbai, India di depan ribuan peserta di festival musik dan konferensi pers pribadi.”

(SPR)

Related posts

Film ‘Siksa Kubur’ Siap Tayang di Layar Bioskop 11 April 2024

AQK

Kolaborasi Parade Hujan dan Adrian Yunan Hadirkan “Maka Diturunkanlah Hujan”

AQK

Beyoncé Ungkap Cerita Di Balik Album Baru ‘act ii COWBOY CARTER’

AQK

Leave a Comment