April 25, 2024
Image default
Hot ReleasesNew Comers

Menuju Debut Album Cutiotak Lepas ‘Lagu Ini Terlalu Manis, Tapi Kamu Juga, Jadi Harus Bagaimana?’

South Jakarta – Setelah merilis dua lagu sebagai perkenalan mereka yaitu ‘I Love You 2000’ dan ‘Jejak Jejaka’, Cutiotak kembali hadir dengan pop punk manis ala mereka. Melanjutkan perjalanan single menuju album perdana mereka, band punk rock Cutiotak merilis single pop punk berjudul: ‘Lagu Ini Terlalu Manis, Tapi Kamu Juga, Jadi Harus Bagaimana?’ pada 20 Maret lalu.

Dengan judul panjang yang menjadi ciri khas genre ini, single terbaru Cutiotak ini bercerita mengenai kisah percintaan dan pernikahan sepasang anak muda yang berkenalan semasa SMA. Single ini sendiri merupakan single kedua dari rangkaian rilisan single yang akan dirilis berkala menuju album debut Cutiotak yang akan dirilis di pertengahan tahun 2024.

Komposisi musik di lagu ini masih tetap bernuansa punk rock, meski sedikit berbeda dengan dua lagu di single sebelumnya. Lagu ini diaransemen dengan pendekatan pop yang lebih kental dengan mengedepankan harmoni vokal di mana semua anggota band memiliki porsi bernyanyi. Pendekatan pop ini juga sejalan dengan nada sederhana dan lirik yang romantis.

“Sewaktu menulis liriknya, gue memperlakukan lagu ini kayak film. Gue punya bayangan satu kisah cinta yang sempurna, sesuatu yang gue impikan bisa ada di hidup gue, dan gue tulis cerita itu karena gue percaya ini sesuatu yang diimpikan banyak orang juga,” imbuh vokalis Macan yang juga dikenal sebagai rapper toRa yang berperan sebagai penulis lirik utama single ini. “Inspirasi utamanya memang potongan dialog dari salah satu film Marvel, boleh dicoba tebak yang mana,” lanjutnya lagi sambil tertawa.

Single Artwork – Lagu Ini Terlalu Manis, Tapi Kamu Juga, Jadi Harus Bagaimana ( foto : istimewa )

 

Ketika ditanya mengenai referensi saat menulis lagu, band ini justru menyebut bahwa tidak ada inspirasi yang spesifik, karena band ini sendiri memiliki filosofi “tidak berpikir dalam studio”. “Kalau jadinya mirip band tertentu ya sesederhana ada di antara kami yang suka, dan kesukaannya bocor alus waktu ngejam,” ujar Alex sang gitaris menanggapi pertanyaan ini.

Cutiotak terlahir dari jam session lima kawan lama yang selama ini bermusik di berbagai genre: Macan (vokal), Rori (gitar, vokal), Alex (gitar, vokal), Erinx (bass, vokal), dan Irfan (drums). Kelima anggota band ini semua berasal dari band dan skena musik yang berbeda, namun disatukan pertemanan dan selera humor yang serupa.

Berjalan tanpa banyak rencana mau membuat musik yang seperti apa, band ini berevolusi dengan sendirinya menjadi band punk yang menyalurkan emosi murni melalui musik. Nama Cutiotak sendiri menggambarkan bahwa musik yang mereka lahirkan berasal dari emosi murni di dalam studio, tanpa banyak dipikir.

(SPR)

Related posts

Suara Kayu Rilis “Jutaan Salah Milyaran Maaf” Saat Momen Lebaran

AQK

Jason Ranti Kembali Luncurkan Single Baru ‘Hari-Hari Musik”

AQK

“UNTIL NEXT CHRISTMAS” Lagu Natal yang Patut didengarkan untuk Kalian dari DENNIS VAN AARSSEN

admin

Leave a Comment