April 20, 2024
Image default
Event & CommunityWhat's New

Arch Enemy Gelar Konser Tur ‘Deceivers’ di Jakarta Mei 2024

South Jakarta – Bagi anda para metalhead jangan sampai melewatkan konser band yang satu ini. Band melodic death metal asal Swedia, Arch Enemy, akan kembali menggelar konser di Jakarta pada bulan Mei 2024 mendatang. Konser band yang terbentuk pada tahun 1996 silam tersebut, akan berlangsung pada 23 Mei 2024 di Taman Kota Peruri, Blok M Jakarta Selatan. Kedatangan Arch Enemy kali juga menjadi penutup dari rangkaian tur album ‘Decievers’ di benua Asia. Keputusan Arch Enemy untuk menutup tur 16 kota di 7 negara dengan Jakarta sebagai penutup, menunjukkan kalau kota Jakarta termasuk salah satu pusat berkembangnya musik metal di Asia. Konser Arch Enemy mendatang meripakan kolaborasi antara 1011 Media, Stayounxfest dan Noxafest.

Dalam acara konferensi pers konser ‘Deceivers’ Arch Enemy Asia Tour 2024 yang berlangsung pada hari Jum’at (8/3) di Second Floor, Kemang, Jakarta, Frans Silalahi selaku CEO 1011 Media & Stayounx fest mengungkapkan, “Kami sangat excited membawa Arch Enemy ‘Deceivers’ Asia Tour di Jakarta, dimana konser ini sekaligus menjadi penutup tur mereka. Jadi harus kami dituntut agara membuat tur ini tidak hanya berkesan untuk para metalhead tapi juga harus berkesan untuk Arch Enemy sendiri.”

Sementara Ade selaku CEO dari Noxa Fest juga menjelaskan, “Kami di sini (Stayounx fest dan Noxa fest) mencoba membawa semangat dari komunitas untuk komunitas. Oleh karena itu, kami menjual tiket dari show Arch Enemy ini dengan bandrol tiket yang kami harap dapat dijangkau oleh semua kalangan pecinta metal khususnya.”

Konferensi pers konser Arch Enemy 2024 di bilangan Kemang, Jakarta ( foto : QB )
Konferensi pers konser Arch Enemy 2024 di bilangan Kemang, Jakarta ( foto : QB )

 

Foto bersama ( foto :QB )
Konferensi pers konser Arch Enemy 2024 di bilangan Kemang, Jakarta ( foto : QB )

 

Untuk konser Arch Enemy kali ini juga akan menampilkan 6 band cadas tanah air sebagai pembuka yaitu Burgerkill, NOXA, Straightout, Konfliktion, Modern Guns dan Ejakula La Vampira. Mengenai alasa pemilihan nama-nama tersebut sebagai lineup, Frans menjelaskan, “Ini kami hadirkan untuk memuaskan para pecinta musik metal di Indonesia. Oleh sebab itu, kami meminta para penggemar musik metal harus memanfaatkan kesempatan untuk menyaksikan Arch Enemy secara langsung di atas panggung.”

Arch Enemy sendiri sebelumnya pernah menggelar konser di tanah air pada tahun 2009 lalu ketika masih bersama vokalis Angela Gossow, Namun dengan formasi saat ini Michael Amott (gitar), Daniel Erlandsson − (drum), Sharlee D’Angelo (bass),  Alissa White-Gluz (vokal) dan Joey Concepcion (gitar) , menjadi yang pertama. Posisi Joey Concepcion sendiri menjadi pengganti gitaris Jeff Loomis yang hengkang pada 2023 lalu.

Tiket untuk konser tur Asia 2024 ‘Deceivers’ Arch Enemy di Jakarta kini telah tersedia dan dapat dibeli dengan harga Presale 1 Rp 285 ribu (belum termasuk pajak), Presale 2 Rp 400 ribu (belum termasuk pajak), VIP Rp 1 juta ( belum termasuk pajak) dengan benefit bertemu langsung da foto bersama para personil Arch Enemy. Sementara untuk pemblian tiket secara langsung di tempat atau on the spot, dibandrol dengan harga Rp 550 ribu (belum termasuk pajak). Untuk tiket bisa didapatkan di Loket.com dengan link berikut https://www.loket.com/event/arch-enemy-live-in-jakarta-deceivers-asia-tour
Arch Enemy ( foto : Arch Enemy Website )

Related posts

Boys Like Girls Siap Menggebrak Jakarta April 2024

AQK

MALIQ & D’Essentials Bocorkan Potongan Single Baru “Kita Bikin Romantis’

AQK

Jason Ranti Kembali Luncurkan Single Baru ‘Hari-Hari Musik”

AQK

Leave a Comment