April 20, 2024
Image default
Editor's PicksHot ReleasesWhat's New

Dikta Remake Lagu “Setia” Karya Guruh Sukarno Putra

South Jakarta – Perjalanan bermusik solois Dikta akhirnya berlabuh kepada lagu milik Chrisye, idolanya. Tepat pada 28 Februari 2024, Dikta resmi merilis ulang single“ Setia” kepunyaan Almarhum Chrisye yang juga merupakan ciptaan dari musisi kenamaan Guruh Sukarno Putra. Diakui Dikta, dirinya sangat ingin menyanyikan ulang beberapal agu dari legenda musik Indonesia tersebut, namun akhirnya “Setia” yang dipilih atask esepakatan dirinya dengan pihak Musica Studio’s.

“Lagu “Setia” untuk saya adalah karya yang sangat legendaris dan catchy. Lagu inia mat bagus dinyanyikan oleh Almarhum Om Chrisye. Saya pribadi suka banget samal agunya yang mau didengarkan sampai kapanpun juga akan tetap enak”, tutur Dikta.

Menurutnya, ada warna dan pesan baru yang ia coba tawarkan lewat menyanyikan kembali lagu tersebut. Bila dulu Chrisye menyanyikannya dengan nuansa retro yang amat kental dari segi produksi musik, kini Dikta hadir dan berusaha membawakan sebaik mungkin dengan versi dirinya yang fresh tanpa mengurangi nilai dari lagu. Ia juga enggan merombak banyak bagian lagu dan mempertahankan benang merah
pada lagu “Setia” agar tetap bisa dinikmati oleh siapa saja.

“Musik dari lagu “Setia” ini lebih pengen dibawa ke arah anak sekarang ala Gen Z. Saya juga bekerjasama dengan salah satu music maker berbakat, Fadlan. Dia punya ide yang fresh, pilihan sound dan taste dia juga oke banget,” jelas Dikta.

Cover Single Setia – Dikta ( foto : istimewa)

 

Membahas tentang proses kreatif pembuatan rilisan ulang “Setia”, Dikta turut melibatkan timnya, “Dikta Wicaksono Project” yang luar biasa
membantu dirinya untuk mengaransemen berbagai ide yang mereka punya, untuk selanjutnya diolah kembali oleh Fadlan hingga menghasilkan musik baru yang berbeda dengan nuansa yang lebih terdengar anak muda.

Pada kesempatan perilisannya kali ini, Dikta juga membagikan pandangan dirinya terhadap Guruh Sukarno Putra dan Chrisye, dua sosok hebat dibalik karya “Setia”.

“Dua orang yang saya hormati, Alm. Om Chrisye adalah salah satu influence terbesar saya. Beliau merupakan sosok legend yang selalu bisa menyanyikan lagu apa saja dengan enak, memorable dan longlast. Kemudian Mas Guruh juga adalah orang yang sangat jenius juga menurut saya secara musikalitas dan berkesenian, intinya beliau itu a whole package.”

Dikta merasa alasan keyakinan dirinya membawakan lagu yang sudah dikenalb anyak orang adalah karena ia mempunyai niat tulus dalam mengekspresikank Kekagumannya terhadap Chrisye. “Saya bawain lagu ini karena murnik ekaguman saya terhadap Om Chrisye, saya mau bikin tribute dan mau bawainu lang lagu-lagunya beliau dengan versi saya. Segala sesuatu yang dibuatd engan tulus, ikhlas dan tidak neko-neko mungkin akan terdengar lebih nyaman sampai di telinga pendengar,” tutur Dikta.

Melalui perilisan ulang ini, Dikta berharap agar lagu “Setia” versi dirinya dapat mengobati rasa rindu penggemar terhadap Alm. Chrisye yang melegenda. “Semoga semua orang yang mendengarkan versi ini bisa terhibur dengan
gubahan lagu yang lebih fresh, bisa bikin happy dan membuat pendengar lama bisa recall kembali dan nostalgia dengan warna berbeda.”

Lagu “Setia” dari Dikta sudah bisa didengarkan di seluruh platform musik digital yaitu Spotify, Apple Music, Langit Musik, Youtube Music, TikTok Music dan Trebel. Untuk music videonya dapat disaksikan di channel YouTube Musica Studios

(SPR)

Related posts

Daftar Lengkap Pemenang iHeartRadio Music Awards 2024, Taylor Swift Terbanyak

AQK

Sambut Hari Ibu, Rangkai Lepas Single “Puan, Kau Beri Nyawa”

Qenny Alyano

APL.DE.AP ‘Black Eyed Peas dan SANDARA PARK ‘2NE1’ Kolaborasi di Single “2 Proud”

AQK

Leave a Comment