April 25, 2024
Image default
Hot Gear

KULINERAN : PRS SE Silver Sky John Mayer Dragon Fruit

Bekasi – KULINERAN kali ini bahas gitar yang terbilang jarang di tanah air, Gitar PRS Silver Sky mungkin jadi gitar yang paling bikin pro dan kontra belakangan ini, tapi tetep aja banyak yang suka. Sejak pertama diperkenalkan, gitar ini selalu kehabisan stok. Gak bisa dipungkiri sih, ini berkat endorse-nya John Mayer yang emang gitaris keren banget sekarang, tapi gitar ini juga sukses gabungin fitur-fitur klasik dengan teknologi modern buat pemain gitar zaman sekarang. Gak cuma itu, desainnya juga dikembangin biar lebih bagus dari sebelumnya. Nah, sekarang ada PRS SE Silver Sky yang harganya lebih terjangkau daripada yang versi US-made.

Traditional meets modern

Gitar PRS SE Silver Sky ini keren banget gabungin tradisi dan teknologi modern, Bro/Sis! Desainnya yang double cut masih klasik, tapi sekarang ada sentuhan signature PRS pada lower horn yang bikin akses ke fret atas jadi makin gampang. Bagian body-nya dibuat dari poplar, sementara neck-nya yang bolt-on pake maple dan fingerboard-nya dari rosewood dengan inlay PRS burung yang khas. Untuk fingerboard radius-nya, ini udah lebih nyaman dan modern dengan 8.5″, sementara scale length-nya masih setia di 25.5″ (648 mm). Buat ngasi sound single coil-nya yang klasik, gitar ini punya tiga pickup 635JM “S” yang seimbang dan powerful banget. Buat kontrol-nya, gak usah khawatir, cuma ada satu volume sama dua tone control, plus pickup selector switch dengan lima pilihan. Oh iya, jack output-nya juga udah di-redesign biar lebih mantap!

Not just for Blues

John Mayer emang terkenal banget jadi gitaris Blues modern, tapi gak cuma itu yang bisa dimainin sama PRS SE Silver Sky. Gitar ini bisa juga dipake buat ngejrengin Hard Rock, Pop, Reggae, Punk, Country, Alternative, Metal, atau kalo kamu emang doyan Jazz, bahkan Hip-Hop! Jadi suaranya bisa nangis kayak bayi, atau mengaum seperti singa, tergantung selera mainnya. Enggak heran, banyak pemain gitar udah nungguin PRS Silver Sky sejak pertama kali keluar tahun 2018. Sekarang, gitar ini udah jadi bintang di panggung-panggung di seluruh dunia. Meski baru, PRS SE Silver Sky udah klasik banget Jon.

The sky is the limit

John Mayer sama PRS udah bekerja keras banget biar pickups dan elektronik di gitar ini ngasih kita semua suara khas vintage yang disukai para gitaris, Bro/Sis. Tapi semua itu juga udah diperbaharui biar bisa pakai teknologi modern yang lebih advanced. Jadi, sound-nya enggak bakal kenceng banget atau booming, tapi lebih smooth dan round. Buat kontrolnya, kita bisa atur volume sama tone sesuai selera main. Terus, buat bridge pickup-nya, ada knob tone sendiri biar kita bisa dapetin sound yang lebih hangat. Kalo buat tremolo-nya, udah pakai two-point vibrato system yang lebih bagus dari pada model vintage, dan ditambah lagi sama synthetic bone nut, jadi tuning-nya lebih stabil walau kita pakai teknik vibrato yang agak keras. Oh iya, posisi volume knob-nya juga pas banget biar volume swells jadi gampang dan effortless banget. Jadi, the sky is the limit deh buat mainin gitar ini! Nah Panda Saragih bakal jelasin guys lewat video

Spesifikasi

  • John Mayer Signature Model
  • Body: Poplar
  • Neck: Maple
  • Fingerboard: Rosewood
  • Small Bird fingerboard inlays
  • Neck profile: 635JM
  • Scale length: 648 mm
  • Fretboard radius: 8.5″
  • Nut width: 42 mm
  • Synthetic nut
  • Pickups: 3 635JM “S” single coils
  • 1 x Volume and 2 x tone controls
  • 5-Way switch
  • Colour: Dragon Fruit

[https://www.thomann.de/]

Related posts

Gibson ES-175D Hollow Body warna Arctic White milik Izzy Stradlin Laku $50,000

admin

KULINERAN : Gitar Fender Telecaster FSR Limited Edition American Standard Rustic Ash

Angga Foster

Washburn 4N jadi pilihan lain Nuno Bettencourt

Eldy Anima

Leave a Comment