April 12, 2024
Image default
Hot Releases

Six meluncur setelah 15 tahun Extreme libur bikin album

Bekasi – Extreme akan merilis album baru berjudul Six pada tanggal 9 Juni 2023 mendatang. Band hard rock asal Boston ini akan memperkenalkan album tersebut dengan single pertama yang berjudul “Rise,” yang bisa kamu dengarkan saat ini.

Six merupakan album keenam dari grup ini dan menjadi album pertama Extreme dalam waktu hampir 15 tahun. Dalam sebuah rilis pers, gitaris Nuno Bettencourt mengatakan bahwa dia menemukan inspirasi musik untuk album ini setelah salah satu idola lamanya meninggal. “Ketika Eddie Van Halen meninggal, itu sangat berdampak pada saya,” kata Bettencourt. “Saya tidak akan menjadi orang yang akan mengambil takhta, tapi saya merasa memiliki tanggung jawab untuk menjaga bermain gitar tetap hidup. Karena itu, kalian akan mendengar banyak semangat pada album ini.”

Meskipun sudah tiga dekade berkarir, vokalis Gary Cherone mengatakan bahwa band ini tetap kompetitif dan termotivasi. “Dengan Extreme, selalu ada banyak semangat dan keinginan untuk terus berkembang,” katanya. “Kami tidak bersaing dengan siapa pun, tetapi kami berusaha untuk melampaui diri sendiri. Ada beberapa momen pada album ini di mana kami berhasil melakukannya. Kami telah berhasil bertahan bersama setelah semua tahun-tahun ini. Kami merasa bahwa kami memiliki sesuatu untuk dibuktikan ketika kami tampil di panggung atau di studio. Karena itu, saya percaya bahwa beberapa lagu di album ini merupakan yang terbaik yang pernah kami tulis.”

Band ini mulai membicarakan album baru sebagai pengganti album Saudades de Rock tahun 2008 lebih dari sepuluh tahun yang lalu. Cherone mengatakan kepada Metal Shrine pada tahun 2010 (melalui Blabbermouth) bahwa pekerjaan tur Bettencourt bersama Rihanna tidak akan menghalangi kemajuan rencana mereka untuk musik baru. “Kami dapat berkumpul secara online,” jelasnya.

Baca juga : Ini nih Washburn 4N yang dipakai Nuno Bettencourt dalam VM Extreme berjudul Rise

Progres rekaman baru berjalan lambat, meskipun sesi perekaman cukup produktif. “Kami mungkin telah membuat tiga hingga empat album,” ungkap Bettencourt kepada pembawa acara radio Eddie Trunk pada tahun 2020. “Belum ‘selesai selesai,’ tetapi kami sudah merekam album dengan cepat. Satu hal yang selalu saya katakan pada Gary, sejak kita memulai band ini, saya tidak pernah ingin merilis sesuatu yang tidak sabar untuk dimainkan oleh orang-orang, yang tidak sabar untuk dibagikan. Saya tidak ingin merilis album hanya untuk sekadar merilis album.”

Extreme meluncurkan serangkaian teasers media sosial pada Februari dengan potongan lagu dan kutipan lirik. Cherone telah secara terbuka memuji materi baru tersebut. “Saya pikir ini adalah beberapa materi terbaik yang Nuno dan saya tulis. Saya pikir dia akan mengatakan hal yang sama,” katanya kepada Trunk pada tahun 2022. “Hanya ada satu Nuno dan dia berhasil melebihi dirinya sendiri di album ini, solo gitarnya mengagumkan. Saya bangga dengan banyak lagu di album ini.”

Six tersedia untuk pre-order di situs https://extreme-band.com/

Extreme, ‘Six’ Track Listing
1. “Rise”
2. “#Rebel”
3. “Banshee”
4. “Other Side of the Rainbow”
5. “Small Town Beautiful”
6. “The Mask”
7. “Thicker Than Blood”
8. “Save Me”
9. “Hurricane”
10. “X Out”
11. “Beautiful Girls”
12. “Here’s to the Losers”

Related posts

elijah woods Rilis “losing a friend” Jelang Membuka Konser Niall Horan

AQK

Kehadiran Ilahi yang Selalu Tepat: Sarwana Merilis Single Terbaru yang Menggetarkan Hati

Angga Foster

Band OM OM Remake Lagu “Jangan-Jangan” -D.O.T, Hadirkan Nuansa 80-an

AQK

Leave a Comment