April 12, 2024
Image default
Event & CommunityWhat's New

Marcell, Nadhif Basalamah dan The Groove Sukses Menggoyang Ramadhan Jazz Festival 2024 Day 2

South Jakarta – Perhelatan Ramadhan Jazz Festival 2024 yang memasuki usia penyelenggaraan yang ke-13 telah berlangsung meriah pada malam 29-30 Maret 2024. Berlokasi di Pelataran Masjid Cut Meutia, Menteng, Jakarta Pusat. Ramadhan Jazz Festival kali ini mengambil konsep tiket berdonasi dan dialokasikan untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan di Palestina.

Ketua Umum Remaja Islam Masjid Cut Meutia (RICMA) Muhammad Ridho Dafiutomo mengatakan, pada penyelenggaraan RJF tahun ini, hasil penjualan tiket secara keseluruhan akan disumbangkan untuk membantu warga Palestina.

“Berapa pun hasil penjualan tiket yang terkumpul selama dua hari, akan disumbangkan ke Palestina melalui kedutaan besar yang ada di Jakarta,” ujar Ridho.

Ramadhan Jazz Festival memasuki tahun ke-13 pada hari kedua menghadirkan Dwiki Dharmawan ft Iwan Abdie & Fakhri Violin, Nadhif Bassalamah, The Groove ft Tiara Effendy, dan Marcell Siahaan. Penampilan mereka mendapat antusiasme yang luar biasa dari lebih dari 2000-an penonton yang rata-rata anak-anak muda tersebut.

Dwiki Dharmawan ft Iwan Abdie & Fakhri Violin membuka hari kedua Ramadhan Jazz Festival ke-13. Lagu pertama dari sesi penampilan mereka adalah “Rindu Kami Padamu” ciptaan Bimbo. Lagu tersebut mengekspresikan kerinduan tidak tertahan kepada Rasulullah SAW.

“Ramadhan tempat kita mencari, tempat kita menemukan, seberapa dekat kita dengan Sang Pencipta, seberapa dekat kita dengan Rasulullah,” sebut Iwan.

S ebuah lagu instrumental diselipkan yakni “Rintak Rebana” yang menampilkan duet Dwiki Dharmawan di Korg Chronos bersama Fakhri dengan violinnya. Dilanjutkan “Lir-Ilir” yang di medley dengan “Sholawat” dan ditutup dengan “Dengan Menyebut Nama Allah”.

Dwiki Dharmawan ft Iwan Abdie & Fakhri Violin ( foto : istimewa )

Nadhif Bassalamah ( foto : istimewa)
Nadhif Bassalamah ( foto : istimewa)

Penampil berikutnya Nadhif Bassalamah membuka pertunjukannya dengan “Do You Still Wanna Carry Me”. Pria kelahiran Jakarta tersebut selanjutnya membawakan “Bitterness”, “Wonder In Time”, dan “Tiba-tiba Jum’at Lagi”. “Lagu ini karena gua ngerasa tiap minggu kok Jumatan terus, tiba-tiba Jumat lagi, tiba-tiba di masjid lagi. Ini juga soal keresahan gua. Semoga kalian bisa resonate dan relate sama liriknya,” ujar Nadhif. Ditutup dengan “Penjaga Hati”, lagu yang ditunggu-tunggu oleh sejuta umat karena bertebaran di sosial media.

Sementara The Groove ft Tiara Effendy menghipnotis penonton untuk bernyanyi dan berdansa bersama. Dibuka oleh “Berbunga-bunga” kemudian dilanjut dengan “Katakan Dengan Cinta” by The Groove ft Cindy. Lagu ciptaan Tiara Effendy “Merona Merah” juga dibawakan oleh grup beraliran ‘acid jazz’ tersebut. Tembang lainnya yang dibawakan adalah “Sejiwa” by The Groove ft Dira, “Lebih Indah”, dan ditutup oleh “Satu Mimpiku” yang dipopulerkan oleh The Groove dan Yovie Widianto.

Ramadhan Jazz Festival hari kedua ditutup oleh Marcell Siahaan yang sukses membuat closing Ramadhan Jazz Festival pecah. Marcell mengawali penampilannya dengan “Mau Dibawa Kemana” dengan versi Jazz, tembang tersebut dipopulerkan oleh Armada. Selanjutnya, tembang yang sangat populer dan dinanti-nanti oleh semua penonton yaitu “Peri Cintaku” yang menggambarkan kisah cinta dua orang namun berbeda keyakinan. Marcell Siahaan juga memperkenalkan lagu terbarunya berjudul Tawakal. Tembang populer lain yang dibawakan adalah “Semusim”, “Mendendam”, “Firasat”, “Takkan Terganti”, dan ditutup oleh “Hanya Memuji” yang dipopulerkan oleh Shanty ft Marcell

Marcell ( foto : istimewa)

Marcell ( foto : istimewa)
Marcell ( foto : istimewa)

The Groove ( foto : istimewa )

Ramadhan Jazz Festival 2024 juga disiarkan secara daring melalu Instagram dan YouTube Channel Ramadhan Jazz Festival dan WartaJazz. 13th Ramadhan Jazz Festival 2024 didukung penuh Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif,AQUA dan Yayasan Masjid Cut Meutia.

Informasi lebih lanjut dapat membuka rjf13.com dan instagram @ramadhanjazz.

(SPR)

Related posts

Jadwal Lengkap Jakarta Lebaran Fair 2024, Libur Idul Fitri Tetap Buka

AQK

Bad Bunny, Blackpink, Dan Frank Ocean Menjadi Penampil Pertama di COACHELLA 2023

admin

Nadin Amizah Gelar Showcase ‘Kita Akan Selesai’ di Toko Merah

AQK

Leave a Comment