April 24, 2024
Image default
Hot ReleasesNew Comers

Meiska Adinda Rilis Single “Dursila” Untuk Soundtrack Drama Malaysia

South Jakarta – Tidak hanya sukses di Indonesia, penyanyi muda asal Bali, Meiska Adinda, ternyata berhasil memikat para pencinta musik di Negeri Jiran, Malaysia. Terbukti dari peraihan Platinum Award untuk single perdananya “Hilang Tanpa Bilang” tahun 2023 lalu. Penghargaan ini diraihnya karena lagu tersebut berhasil meraih penjualan streaming digital di Malaysia yang sangat baik, menjadi sebuah pencapaian yang membanggakan bagi Meiska dan Sony Music Entertainment Indonesia selaku label yang menaunginya. Di tahun ini, Meiska sekali lagi memanjakan para pendengarnya di Malaysia melalui lagu berjudul “Dursila”.

Bukan sekadar single biasa, lagu ini juga akan menjadi Original Soundtrack bagi drama lokal berjudul Malang Si Puteri yang akan segera tayang. “Dursila” ditulis Adrianna Cinta, salah satu penyanyi-penulis lagu yang berada di bawah label Sony Music Entertainment Malaysia. Aransemennya sendiri digarap oleh Farouk Norman, komposer Malaysia yang bertalenta. Menurut Farouk, ia terkesan dan merasa senang bisa mendapat kesempatan bekerja sama dengan Meiska.

Artwork Meiska Adinda – “Dursila”

 

“Berkolaborasi dengan Meiska membuat saya teringat dengan penyanyi lain yang pernah bekerja sama sebelumnya, seperti Judika, Jaz Hayat, dan masih banyak lagi. Meiska memiliki suara yang unik dan indah saat kita mendengarnya. Karena itu, meminta Meiska menyanyikan “Dursila” adalah pilihan yang tepat.”

Sambutan positif juga diberikan Meiska saat ditawari kesempatan menyanyikan soundtrack untuk Malang Si Puteri. Menurutnya, kolaborasi ini akan menjadi awal yang bagus bagi perjalanan kariernya di tahun ini. Gadis yang baru merilis single keempat, “Telat Cemburu” di awal 2024 ini mengungkapkan bahwa ada tantangan tersendiri yang ia temukan saat menyanyikan lagu “Dursila”.

“Aku merasa lagu ini sangat berat secara emosi dan penuh dengan makna sehingga, sebagai penyanyi, aku harus sangat memahami maksud yang ingin disampaikan oleh lagunya. Untunglah, dengan bantuan dan dukungan dari pelatih vokal Barsena Bestandhi, aku berhasil menghadapi tantangan tersebut. Bagian kesukaanku dari lagu ini adalah final chorus karena aku harus berusaha memberikan sentuhan emosional yang lebih dalam dari bagian lagu yang lain,” paparnya.

Menurut Meiska, “Dursila” ini powerful dan bisa membuat pendengarnya hanyut ke dalam kisah yang dipaparkan dalam lagu. “Ceritanya tentang seseorang yang lelah saat berada dalam hubungan yang tidak berjalan dengan lancar. Meski tidak pernah terhubung langsung denganku, tapi aku bisa merasakan rasa sakit dan penderitaan seseorang yang berada dalam kondisi tersebut. Aku berharap, lagu ini bisa menjadi penenang serta memberikan pembelajaran dan jalan keluar bagi mereka yang mengalami kesulitan dalam hubungan.”

Meiska Adinda ( foto : istimewa )

 

Melalui kolaborasi ini, Meiska berharap, ini akan menjadi peluang untuk lebih melebarkan kariernya sebagai penyanyi, tidak hanya di Indonesia atau Malaysia, tapi juga hingga ke peta musik internasional. “Aku sangat bersyukur atas kesempatan yang sudah diberikan ini dan juga sangat berterima kasih kepada para pendengarku di Malaysia yang sudah memberikan semangat dan dukungan terhadp karya-karyaku. Semoga “Dursila” bisa menghibur dan juga menginspirasi para pencinta musik yang ada di Malaysia.”

Lagu “Dursila” sudah dapat dibeli di iTunes dan bisa didengar secara streaming di Apple Music, Deezer, KKBox, Spotify, YouTube, dan YouTube Music.

(SPR)

Related posts

Roland Judita Merilis “Berharap Kembali” yang Bercerita Harapan Seorang Pria untuk Memiliki Kembali Cinta Sejatinya

admin

Gentle Bones rayakan Perjalanan Melodi Yang Memikat Melalui Album Penuh Berjudul “Same Same”

admin

Good Morning Everyone Kembali Untuk “Relakan”

AQK

Leave a Comment