April 21, 2024
Image default
Asian Hit ListEditor's PicksHot ReleasesWhat's New

Vokalis RADWIMPS, Yojiro Noda, Mengisi Soundtrack Film ‘The Parades’

South Jakarta – Vokalis dari band rock asal Jepang, RADWIMPSYojiro Noda, yang juga dikenal sebagai sosok dibalik musik dari salah satu film animasi Jepang terpopuler di abad ini, Your Name, kini kembali menulis sebuah theme song berjudul “Gesture of the Waves” sekaligus keseluruhan soundtrack untuk film ‘The Parades‘, yang hari ini sudah bisa ditonton di Netflix. Sembari dunia menunggu penampilan perdana dari Yojiro Noda sendiri, RADWIMPS sedang bersiap-siap untuk menggelar tur dunia mendatang mereka, yang akan dimulai di Jepang pada bulan April. Kemudian mereka akan lanjut ke beberapa kota di kawasan Asia. RADWIMPS juga sudah dijadwalkan untuk menyambangi penggemarnya di Jakarta dalam tur mereka yang bertajuk ‘The Way You Yawn, and the Outcry of Peace’  pada hari Minggu, 19 Mei 2024 di Beach City International Stadium, Ancol

The Parades merupakan sebuah film baru yang tayang di Netflix karya Michihito Fujii, salah satu sutradara yang bertalenta di kalangan sinema Jepang yang dikenal dengan film hit nya The Last 10 Years. Dengan memiliki daftar pemeran dan juga kru film papan atas pada proyek terbaru, Fujii mempersembahkan sebuah film yang

Dengan daftar pemain dan kru papan atas yang hadir pada proyek terbarunya, pada film ini Fujii bercerita mengenai sebuah kisah yang menyentuh hati yang mengeksplorasi emosi-emosi orang yang ditinggal pergi oleh orang-orang terkasihnya.

” Aku diberi kesempatan untuk membuat soundtrack dan theme song utama untuk film ‘The Parades’. Ada banyak momen di mana aku mengalami kesulitan untuk bisa menempatkan musik dalam beberapa adegan karena banyaknya emosi yang ada di dalam film ini.

Saat aku mencoba menulis lagu untuk film ini, aku banyak merenungkan tentang arti kehidupan ini yang banyak sekali hal kejam yang terjadi namun di saat yang bersamaan kehidupan ini juga luar biasa indahnya. Mengapa kita terus hidup dengan kesedihan apabila kita ditinggal oleh orang yang kita cintai, bahkan sampai kita tidak bisa mengucapkan kata-kata yang sebenarnya ingin kita sampaikan? Aku masih belum bisa menemukan jawaban tersebut, namun aku akan terus merenungkan hal ini dan juga memikirkannya.

Setelah menonton film ini, terlepas dari akal logika atau pengetahuan yang aku ketahui, aku percaya bahwa kita pasti akan bertemu lagi dengan orang-orang yang kita cintai di akhir jalan ini yang disebut kehidupan. Aku berharap, jika kalian menonton film ini,  kalian bisa diberikan kesempatan untuk memikirkan bagaimana kalian ingin menjalani sisa hidup kalian di dunia ini.

Aku sangat bersyukur bisa menjadi bagian dari proyek ini.”

–  Yojiro Noda

 


 

Berkaca kepada antusiasme para pendengarnya di banyak negara dan juga melihat tiket pertunjukannya yang terjual habis tahun lalu, RADWIMPS memutuskan untuk kembali ke Indonesia untuk tampil ke hadapan para penggemar setianya yang pada Juli tahun lalu belum sempat menyaksikan mereka tampil di atas panggung.

Konser terakhir RADWIMPS di Jakarta pada Juli 2023 lalu disambut dengan animo luar biasa dari penggemar mereka. Awalnya mereka direncanakan tampil di Hall Basket Senayan, namun semua tiket dalam semua kategori terjual habis hanya dalam hitungan menit. Konser tersebut kemudian dipindahkan ke Tennis Indoor Senayan untuk bisa menampung lebih banyak penonton. Promotor pun menjual tiket tiket tambahan, namun semua tiket tambahan tersebut habis dalam waktu kurang dari 1 jam. Konser itu berhasil menjadi konser tunggal paling laris dari sebuah grup/band asal Jepang sejak regulasi pandemi COVID-19 di Indonesia dicabut.

Tiket konser pertunjukkan RADWIMPS The Way You Yawn, and the Outcry of Peace’ di Jakarta akan dijual mulai hari Senin, 4 Maret 2024 melalui situs resmi http://www.radwimpsinjakarta2024.com/. Untuk mendapatkan update informasi terbaru para penggemar RADWIMPS juga dapat mengikuti akun instagram PK Entertainment selaku co-promoter dan juga SOZO melalui tautan: https://www.instagram.com/pkentertainment.id/

(SPR)

Related posts

Kolaborasi Indomusik Team & Mustafa DEBU Hadirkan “IMA (Insyaallah, Masyaallah, Astaghfirullah)”

AQK

Duo RHYME SO Rilis Single “UNFOLLOW YOU” Tampilkan Sampling Dari Seiko Matsuda

AQK

Sandhy Sondoro, Andien dan Teza Sumendra Hadirkan Keseruan di ‘Late Night Checkout’

AQK

Leave a Comment