April 21, 2024
Image default
Hot ReleasesWhat's New

Salma Salsabil Ungkap Kerinduan Rumah Lewat Single “Rumah”

South Jakarta – Setelah meraih kesuksesan lewat single “Bunga Hati”, kini penyanyi yang tengah naik daun, Salma Salsabil, kembali menelurkan karya terbarunya lewat single berjudul “Rumah” yang dirilis di bawah label rekaman Universal Music Indonesia.

Di single “Rumah” ini Salma Salsabil tidak hanya bertindak sebagai penyanyi, namun ia juga menjadi pencipta lagu. Tidak tanggung-tanggung, lantunan gitar akustik pada lagu yang bernuansa kesedihan ini juga dimainkan oleh Salma sendiri.

Lagu “Rumah” bercerita tentang rumah versi Salma, yang mana itu adalah orang tua dan keluarganya. Di lagu ini, ia menceritakan tentang bagaimana ia merindukan rumahnya karena ia tinggal jauh dari mereka demi meraih mimpinya sebagai penyanyi. Sebelumnya, lagu ciptaannya ini sudah pernah dibawakan di panggung Indonesian Idol dan disambut dengan baik oleh banyak pihak karena maknanya yang dalam serta relate dengan banyak orang, terutama mereka yang sedang merindukan rumahnya.

“Melalui lagu ini, aku ingin menyampaikan bahwa rumah bukan selalu tentang tempat. Rumah bisa jadi mereka yang menerima dan mencintai kita apa adanya, sehingga ketika bersama mereka kita bisa jadi diri kita sendiri. Jadi, meskipun di lagu ini rumah versi aku adalah orang tua dan keluarga, aku yakin semua pendengar di luar sana punya rumah versi mereka sendiri. Bisa jadi teman atau pasangan,” ujar Salma menjelaskan makna dari lagu ini.

Meskipun bukan termasuk kategori lagu religi, “Rumah” menjadi lagu yang cocok di suasana menjelang Ramadhan dan mudik karena tema lagunya yang lekat dengan keluarga dan bagaimana seseorang merindukan rumahnya.

Cover Artwork) Salma Salsabil – Rumah

 

Berbeda dengan single sebelumnya yang sangat danceable, aransemen lagu “Rumah” dibuat sangat simpel banget, dengan menyajikan dominasi suara gitar akustik yang dimainkan sendiri oleh Salma Salsabil.

Aransemen yang minimalis ini memang sengaja disajikan oleh Salma Salsabil karena ia ingin memberikan rasa yang mendalam terhadap pesan dalam tiap bait yang ada di lirik lagu “Rumah” tersebut. Oh ya, liriknya juga dibuat simpel dengan pemilihan diksi yang mudah untuk dimengerti.

Hasilnya, kalian bisa mendengar nuansa yang adem dan menenangkan sangat terasa saat mendengarkannya. Sebuah lagu yang sangat nyaman untuk didengarkan secara berulang-ulang!

“Aku berharap lagu ini bisa menjadi soundtrack buat kalian yang sedang rindu dengan rumah kalian masing-masing. Dan, jangan lupa didengarkan secara terus-menerus,” harap Salma.

Related posts

Ramadhan Jazz Festival: Menyatukan Nada Harmoni Cinta Negeri dalam Sebuah Konser Amal untuk Palestina

AQK

“Kasih Merintih” Soundtrack Film ‘Trinil : Kembalikan Tubuhku’, Garapan Musisi Malaysia Aina Abdul

Qenny Alyano

Devin Kennedy Rilis Single “Falling for You” Usai Kolaborasi dengan Pink Sweat$

AQK

Leave a Comment