April 12, 2024
Image default
Asian Hit ListHot Releases

Peach Luffe Rilis EP ‘Honey’ Lepas Single “Smile”

South Jakarta – Musisi berdarah Korea Selatan yang kini berbasis di Toronto, Peach Luffe (dibaca Peach LOO-FEE) telah merilis EP terbarunya ‘Honey’ sekaligus dengan single utamanya, “Smile.

“‘Honey’ bercerita tentang orang luar biasa yang kutemui tahun lalu. Aku merasa hubungan yang kumiliki ini rasanya benar-benar manis, maka dari itu lagu-lagu pada EP ini juga sengaja dibuat terdengar manis. Mereka tidak terdengar terlalu mentah, namun juga dari segi penggarapannya juga tidak terlalu rapi. EP ini banyak membahas mengenai afirmasi dan juga rasa cemas akan ketika kita suka merasa tidak cukup baik untuk pasangan kita sendiri.”

EP ini direkam sepanjang musim panas 2023 di apartemen Jong di Toronto. Selain mengambil  mikrofon untuk memperdengarkan suaranya bernyanyi, Jong juga menunjukkan keahliannya dalam bermain gitar, keyboard, bass, dan juga biola, sekaligus memperluas soundnya yang selalu berkembang. Pada akhirnya semua ini menghasilkan enam lagu baru yang membuat orang terbuai dalam lamunan karena diperkaya lanskap suara yang mendayung-dayung, melodi vokal yang melambung tinggi, dan gaya penulisan lirik yang introspektif yang kini telah menjadi ciri khasnya. EP ini juga menghadirkan single-single Peach Luffe sebelumnya seperti “Honeybee“, “Honeymoon, “Quite Like You“, dan “Say It Back

Dalam serial anime, karakter utamanya selalu memiliki sikap acuh dengan apa yang terjadi, dan menganggap semuanya akan baik-baik saja – itu adalah mentalitas tokoh protagonis. Mereka terus melaju dan pada akhirnya dapat menemukan cara untuk membuat segalanya berhasil. Pendekatan aku terhadap musik mirip seperti itu. Aku selalu mencari cara baru untuk bisa menciptakan lagu, dan aku juga berharap siapa pun yang mendengarkan juga bisa ingat kalau pada akhirnya semuanya akan baik-baik saja” jawab Jong.

Artwork EP ',Honey' - Peach Luffe ( foto : istimewa )
Artwork EP ‘,Honey’ – Peach Luffe ( foto : istimewa )

 

Tentang Peach Luffe

Proyek ini adalah visi dari Jong Lee, seorang pemain biola yang terlatih secara klasik yang lahir di Seoul, Korea Selatan dan dibesarkan di Buffalo, New York, dan kini berbasis di Toronto, Kanada. Dikenal lewat musik pop khasnya yang dapat membuat orang terbuai dalam lamunan, Jong mengandalkan latar belakang pengetahuan musik klasiknya untuk membangun soundscape yang pada akhirnya berhasil memikat pendengar musiknya. Nama panggung Peach Luffe terinspirasi dari kecintaannya pada manga One Piece, di mana karakter utamanya bernama Luffy.

Peach Luffe dimulai sebagai proyek solo yang lahir dari kamar tidur Jong selama masa pandemi dan secara perlahan berkembang menjadi sebuah proyek musik yang melibatkan banyak kolaborator, serta sahabat tercintanya yaitu kucingnya yang bernama Mango. Sebagai seorang penulis lagu yang cukup produktif, Jong telah banyak memesona pendengarnya lewat suara merdunya di berbagai karyanya yang telah ia berikan empat tahun belakangan ini. Dimulai dari EP pertamanya ‘Shimmer’ yang dirilis pada tahun 2020, lalu album perdananya di tahun 2022 berjudul ‘Everything is Peachy’ hingga empat EP lainnya telah berhasil mendapatkan penggemar setia untuk karya Jong di kampung halamannya sendiri di Toronto, serta banyak pendengar di kawasan Asia Tenggara.

Top 10 streaming  teratas Peach Luffe di seluruh dunia sekarang sudah termasuk Indonesia, Filipina, Malaysia, Thailand, dan Taiwan. Indonesia kini juga menduduki peringkat #1 di antara pengikut Instagramnya, sementara Filipina menduduki peringkat #2 di antara pengikut TikToknya.

Peach Luffe telah mendapatkan dukungan dari beberapa kritikus musik dan tastemaker seperti  CBC, Atwood Magazine, serta ditampilkan sebagai cover playlist .ORG oleh Spotify Asia. Spotify juga memilih Peach Luffe sebagai salah satu musisi yang ditampilkan pada billboard perayaan Asian Heritage Month di Dundas Square pada bulan Mei 2023 lalu. Single miliknya yang berjudul “Shimmer” juga telah oleh banyak iklan-iklan Korea, sekaligus juga digunakan pada film Swearing Jar di tahun 2022 lalu. Peach Luffe juga dipastikan menjadi musisi yang akan tampil di SXSW 2024.

 

Related posts

TX2 Siap Balas Dendam Lewat Single Baru “Vendetta”

AQK

Metallica merilis digital single terbaru “Too Far Gone? (Live from MetLife Stadium, East Rutherford, NJ – August 6, 2023)”

Taqi Cahyadi

Six meluncur setelah 15 tahun Extreme libur bikin album

Angga Foster

Leave a Comment