April 25, 2024
Image default
Editor's PicksHot ReleasesWhat's New

Pearl Jam Umumkan Album Baru Lepas Single Kedua “Running”

South Jakarta – Band rock asal Seattle, Amerika Serikat, Pearl Jam, mengumumkan akan merilis album studio keduabelas mereka, ‘Dark Metter’ pada 19 April 2024 mendatang dibawah label Monkeywrench Records / Republic Records. Bersamaan dengan pengumuman tersebut, Pearl Jam juga meluncurkan single kedua dari album berjudul “Running” pada 22 Maret 2024 menyusul single pertama “Dark Matter” yang dirilis di bulan Februari 2024 lalu.”Running” adalah salah satu lagu terakhir yang direkam dengan produser Andrew Watt di Studio Shangri-La milik Rick Rubin di Malibu, California. Dilansir dari Blabbermouth, gitaris Pearl Jam, Stone Gossard mengungkapkan,

“[Bassist] Jeff [Ament] memiliki bagian utama untuk yang satu itu, dan kami mengerjakannya sebagai sebuah band. Saya bagian bridge-nya. Saya tidak tahu akord apa yang dimainkan [gitaris] Mike [McCready], tapi kedengarannya orisinal. Sangat menyenangkan untuk menghasilkan satu lagu uptempo lagi. Ketangkasan vokal di sini dan di beberapa tempat lain di album ini sungguh menakjubkan.”

Pada tahun 2023, Pearl Jam masuk  ke Shangri-La Studios di mana mereka cukup terhubung dan bermain di bawah pengawasan produser Andrew Watt. Menulis dan merekam dalam banyak inspirasi, ‘Dark Matter’ lahir hanya dalam tiga minggu. Kemasan albumnya menampilkan seni lukis ringan oleh Alexandr Gnezdilov. Artwork album dibuat menggunakan kaleidoskop besar buatan sendiri. Setiap huruf yang terlihat di sampulnya diambil satu per satu dan ditulis tangan di udara dengan senter yang dirancang khusus untuk menciptakan efek mutiara.

Untuk merayakan perilisan album baru, Pearl Jam akan mengadakan pertunjukan sinematik eksklusif, “Pearl Jam – Dark Matter – Global Theatrical Experience – One Night Only”, pada 16 April. Didistribusikan oleh Abramorama, “Dark Matter” hadir  di lebih dari 225 lokasi di seluruh negeri, termasuk AMC, Regal, Cinemark, Landmark, Marcus, Studio Movie Grill, Cinepolis, Harkins, Alamo Drafthouse, Chinese Cineplex, IFC, dan banyak lagi. Selain itu, AMC dan bioskop lainnya akan menampilkan pertunjukan Dolby Atmos. Di seluruh dunia, film ini menghiasi bioskop di lebih dari 30 negara, tampil di lebih dari 300 lokasi di Meksiko, Inggris, Spanyol, Belanda, Australia, Brasil, Argentina, Selandia Baru, dan Polandia, dan masih banyak lagi. Tiket mulai dijual sejak 22 Maret lalu.  Pearl Jam saat ini mempunyai formasi Eddie Vedder (vokal/gitar), Jeff Ament (bass), Matt Cameron (drums), Stone Gossard (gitar) dan Mike McCready  (gitar).

Daftar lagu album ‘Dark Matter’ – Pearl Jam

1. “Scared of Fear”  
2. “React, Respond”  
3. “Wreckage”  
4. “Dark Matter”  
5. “Won’t Tell”  
6. “Upper Hand”  
7. “Waiting for Stevie”  
8. “Running”  
9. “Something Special”  
10. “Got to Give”  
11. “Setting Sun”

Related posts

Ricky Kevin Rilis Single Berbahasa Inggris “Look What You’ve Done To Me’ Bersama AFE Records

AQK

Vokalis RADWIMPS, Yojiro Noda, Mengisi Soundtrack Film ‘The Parades’

AQK

Metallica merilis digital single terbaru “Too Far Gone? (Live from MetLife Stadium, East Rutherford, NJ – August 6, 2023)”

Taqi Cahyadi

Leave a Comment