April 20, 2024
Image default
What's New

Porter Robinson Rilis Single dan MV Baru “Cheerleader”

South Jakarta – Musisi peraih nominasi Grammy Porter Robinson baru saja merilis lagu serta video musik baru, “Cheerleader.” Video musiknya disutradarai oleh Hugh Mulhern (peraih penghargaan  Sutradara Baru Terbaik UKMVA 2023) dan juga mengajak Bradley & Pablo sebagai direktur kreatif dimana mereka sudah pernah mengerjakan video musik untuk Harry Styles, Dua Lipa, serta Rosalia selain nama besar Industri Musik lainnya. Lagu “Cheerleader” dan Musik video ini dirilis melalui label rekaman Mom+Pop – tonton musik videonya di sini. Video musik yang penuh aksi ini merupakan perwujudan dari ledakan semangat dan emosi dari tiap adegan demi adegan, video musik ini juga menempatkan Porter Robinson sebagai poros dan pusat perhatian, sekaligus menjadi saksi atas penampilannya yang paling mencekam hingga saat ini.

Pada saat Porter Robinson ingin memulai sesi rekamannya untuk lagu ‘Cheerleader’ sebuah pertanyaan muncul di benaknya tiba-tiba, “Ketika saya kembali ke studio untuk ‘Cheerleader’, saya bertanya dalam hati: kira-kira apa yang bisa disukai orang-orang secara langsung dan  tanpa konteks — hanya koneksi instan, universal, dan eksplosif? ‘Cheerleader’ adalah cara saya untuk berusaha menangkap perasaan itu,” ungkap dirinya.

Lagu terbaru ini dinyanyikan, direkam, dan diproduksi sendiri oleh Robinson, “Cheerleader” adalah lagu ‘anthem’ pop yang trendy dengan suara dari synthesizer yang menggelegar dan bagian reff seperti paduan suara yang akan memikat para penggemar sejati serta pendengar baru.

Ini adalah tambahan terbaru bagi katalog musik bergengsi milik Porter robinson selama satu dekade lebih yang mencakup album debut tahun 2014 ‘Worlds’, dan album terbaik #1 The FADER di tahun 2021 ‘Nurture’.

Porter Robinson ( foto : istimewa)
Porter Robinson ( foto : istimewa)

Tentang Porter Robinson:

Pada usia 18 tahun, produser dan penulis lagu yang berasal dari Carolina Utara ini muncul dengan genre musik electro-house yang kompleks dan bombastis. Menyusul kesuksesan besar dari album debutnya ‘Worlds’ pada tahun 2014, Porter merilis single ‘Shelter’ berkolaborasi dengan Madeon pada tahun 2016 yang menyabet penghargaan RIAA Gold, diikuti dengan menggelar ‘Shelter Live Tour’ yang mencakup 43 tanggal (kota) dan empat benua. Tahun berikutnya, Porter mulai merilis musik dengan nama samaran baru, Virtual Self, yang menghasilkan nominasi Grammy pertamanya untuk single hit BBC Radio 1 “Ghost Voices.”

Pada tahun 2019, Porter menyelenggarakan ‘Second Sky Festival’ yang pertama, yang menjual seluruh 30.000 tiket untuk festival dua hari tersebut dalam sehari. Pada tahun 2020 dan 2021, Porter Robinson menjadi pembawa acara edisi festival virtualnya’ Secret Sky’, yang berhasil mengumpulkan lebih dari 6 juta penonton, dan kemudian dianggap sebagai festival virtual paling canggih pada masanya. Kemudian pada tahun 2021, setelah perilisan album kedua ‘Nurture’, ‘Second Sky Festival’ kembali hadir di Bay Area, menjual 40.000 tiket dalam satu hari. Segera setelahnya, Tur ‘Nurture Live North American Tour’ menjual lebih dari 150.000 tiket konser dan merupakan tur elektronik terlaris pada tahun 2021. Pada tahun 2022, bekerja sama dengan Riot Games, Robinson merilis “Everything Goes On” yang melampaui 100 juta streaming global. Belakangan tahun itu adalah debutnya dalam salah satu dari dua penampilan live band eksklusif, pertama di Second Sky 2022 dan sekali lagi pada tahun 2023 di panggung utama Festival Coachella.

(SPR)

Related posts

Jonas Brothers Sukses Puaskan Penonton Konser di ICE BSD Tangerang

AQK

Hiatus Kaiyote Umumkan Album Baru Lepas Single “Make Friends”

AQK

Katalog Lagu Taylor Swift Kembali Muncul di TikTok Jelang Rilis Album Baru

AQK

Leave a Comment