April 21, 2024
Image default
Hot NewsHot ReleasesWhat's New

PREP Kolaborasi Dengan Phum Viphurit Rilis “Getaway”

South Jakarta – Band asal Inggris, PREP, hari ini merilis single kolaborasi mereka dengan penyanyi Thailand, Phum Viphurit, berjudul “Getaway” yang dirilis lewat Bright Antenna Records. Bercerita tentang keinginan untuk rehat sejenak, “Getaway” dapat didengarkan lewat tautan berikut: ffm.to/_getaway

Tentang kolaborasi mereka dengan Phum, PREP bercerita, “Kami waktu itu sedang tur di Thailand. Saat itu semuanya terasa sangat intens karena kami tampil di panggung-panggung terbesar sepanjang karir kami. Kami sebelumnya sudah ngobrol-ngobrol dengan Phum dan suatu sore Phum menyiapkan sebuah studio buat kami semua nongkrong bersama. Studionya sangat tersembunyi dan benar-benar jauh dari hingar bingar di luar sana, serta dikelilingi pepohonan, banyak anak-anak bermain di bawah pohon di luar juga. Lagunya dibuat bersama secara cepat dan simpel.”

Phum dan PREP pertama kali bertemu pada November 2022 di Thailand, tak lama setelah PREP tampil di Joyland Festival 2022 di Jakarta“Lagu ini adalah salah satu kolaborasi pertama yang aku lakukan tidak secara virtual,” ujar Phum yang telah mengukuhkan namanya di skena musik indie Asia Tenggara selama beberapa tahun belakangan ini.

Biasanya semuanya dilakukan lewat email. Rasanya sangat menyenangkan mengerjakan lagu ini bersama kalian di studio waktu itu. Aku sangat tidak sabar untuk semuanya mendengar dan merasa terhubung lagu ini.” tutup Phum di sesi Instagram Live-nya bersama PREP awal pekan ini untuk mengumumkan lagu kolaborasi mereka.

PREP menyelesaikan tur Asia terbaru mereka pada 2023. Mereka tampil di VERY Festival di Thailand sebelum akhirnya bertolak ke China untuk sejumlah konser, dan semuanya diakhiri di Clockenflap Festival di Hong Kong. Saat ini PREP memiliki lebih dari 500 ribu monthly listeners dan follower dari Asia Tenggara.

Waktu yang mereka habiskan di Asia menjadi momen penting bagi PREP untuk terus mengembangkan sound mereka. Kami sempat berpikir bahwa PREP hanya akan menjadi sebuah proyek studio,” ujar Llywelyn ap Myrddin. “Kami kemudian menggelar sejumlah konser yang sukses dan kami menghabiskan waktu yang sangat menyenangkan di Asia.”. Indonesia saat ini berada di posisi #1 Top Countries PREP berdasarkan data streaming terbaru.

    PREP-Getaway-feat.-Phum-Viphurit-Single-Artwork

Pada tahun 2015, keempat personel PREP bersatu untuk memadukan nuansa R&B kontemporer dan elektronik, mengambil inspirasi dari sound akhir dekade 70an dan awal 80an, yang sebagian orang sebut sebagai yacht rock. Kecintaan mereka akan sound itu menyatukan vokalis dan penulis lagu Tom Havelock, keyboardis Llywelyn Ap Myrddin, drummer Guillaume Jambel, dan produser Dan Radclyffe. PREP menampilkan musik pop yang terdengar familiar meski kita belum pernah mendengar musik mereka.

Bulan November 2022 lalu, PREP menghibur para penikmat musik Tanah Air di Joyland Festival Jakarta. Mereka juga hadir sebagai bintang tamu di acara Tonight Show NET yang ditonton jutaan pasang mata di seluruh Indonesia.

Kesegaran yang mereka bawa lewat musik mereka adalah hasil dari beragam genre yang masing-masing personel gemari. Llywelyn melewati pendidikan musik klasik di bagian komposisi dan piano; Guillaume adalah seorang produser house dan DJ; Dan adalah seorang produser hip-hop; dan Tom adalah seorang penulis lagu di dunia pop.

(SPR)

 

Related posts

Demajors Rayakan 24 Tahun Konsisten Hadirkan Rilisan Fisik di Indonesia

AQK

Reality Club Luncurkan Jersey Ulang Tahun Sebagai Merchandise Resmi

AQK

Gibson ES-175D Hollow Body warna Arctic White milik Izzy Stradlin Laku $50,000

admin

Leave a Comment