April 18, 2024
Image default
Editor's PicksEvent & CommunityFlash NewsWhat's New

RADWIMPS Umumkan Konser di Jakarta Mei 2024

South Jakarta – Setelah sukses menggelar sejumlah konser di berbagai negara di Asia dan juga Australia tahun lalu, band rock asal Jepang, RADWIMPS, hari ini mengumumkan kembalinya mereka ke Indonesia. Mereka siap membawa tur terbaru mereka yang bertajuk ‘The Way You Yawn, and the Outcry of Peace’ ke Jakarta pada hari Minggu, 19 Mei 2024 di Beach City International Stadium, Ancol.

Berkaca kepada antusiasme para pendengarnya di banyak negara dan juga melihat tiket pertunjukannya yang terjual habis tahun lalu, RADWIMPS memutuskan untuk kembali ke Indonesia untuk tampil ke hadapan para penggemar setianya yang pada Juli tahun lalu belum sempat menyaksikan mereka tampil di atas panggung.

Konser terakhir RADWIMPS di Jakarta pada Juli 2023 lalu disambut dengan animo luar biasa dari penggemar mereka. Awalnya mereka direncanakan tampil di Hall Basket Senayan, namun semua tiket dalam semua kategori terjual habis hanya dalam hitungan menit. Konser tersebut kemudian dipindahkan ke Tennis Indoor Senayan untuk bisa menampung lebih banyak penonton. Promotor pun menjual tiket tiket tambahan, namun semua tiket tambahan tersebut habis dalam waktu kurang dari 1 jam. Konser itu berhasil menjadi konser tunggal paling laris dari sebuah grup/band asal Jepang sejak regulasi pandemi COVID-19 di Indonesia dicabut.

Tiket konser pertunjukkan RADWIMPS ‘The Way You Yawn, and the Outcry of Peace’ di Jakarta akan dijual mulai hari Senin, 4 Maret 2024 melalui situs resmi http://www.radwimpsinjakarta2024.com/. Untuk mendapatkan update informasi terbaru para penggemar RADWIMPS juga dapat mengikuti akun instagram PK Entertainment selaku co-promoter dan juga SOZO melalui tautan: https://www.instagram.com/pkentertainment.id/

Selain Indonesia, RADWIMPS juga akan menyambangi beberapa kota lainnya di kawasan Asia. Tur akan dimulai di Jepang pada tanggal 6 April di Yoyogi National Stadium 1st Gymnasium, Tokyo yang ikonik sebelum mereka bertolak ke Yokohama, Manila, Hong Kong, Singapura, Taipei, Jakarta, dan Bangkok. Seoul menjadi kota terakhir di tur ini.  RADWIMPS dijadwalkan tampil di Seoul pada 25 dan 26 Mei di SK Olympic Handball Gymnasium. Detail tur selengkapnya dapat ditemukan di tautan berikut: radwimps.jp/en/live/14715/

Dengan ciri khas perpaduan musik mereka yang terdiri dari melodi yang catchy, penampilan yang energetik dan juga gaya penulisan lirik yang terkadang bisa memprovokasi pemikiran orang, RADWIMPS terus mendorong berbagai batas secara konsisten seraya mereka terus terhubung dengan banyak penggemar mereka di seluruh dunia. Tur mendatang ini adalah bukti dari dedikasi tinggi mereka terhadap para penggemarnya dan juga sebagai bentuk komitmen mereka untuk memberikan pengalaman pertunjukan yang tidak terlupakan bagi para pencinta musik mereka.

 

 

Jadwal Tur RADWIMPS The Way You Yawn, and the Outcry of Peace’ Asia 2024

6 & 7 April      Tokyo @ Yoyogi National Stadium 1st Gymnasium
13 & 14 April  Yokohama @ PIA ARENA MM
1 Mei              Manila @ Smart Araneta Coliseum
7 Mei              Hong Kong @ AsiaWorld-Expo Hall 10
11 Mei            Singapore @ Singapore Expo
15 Mei            Taipei @ Taipei Music Center
19 Mei            Jakarta @ Beach City International Stadium [BARU]
23 Mei            Bangkok @ UOB LIVE
25 Mei            Seoul @ SK Olympic Handball Gymnasium  [SOLD OUT]
26 Mei            Seoul @ SK Olympic Handball Gymnasium  [BARU]

Tentang RADWIMPS

RADWIMPS adalah band pop-rock asal Jepang yang beranggotakan empat orang yaitu  Yojiro Noda, Akira Kuwahara, Yusuke Takeda, dan Satoshi Yamaguchi.  Pertama kali yang dibentuk pada tahun 2001, dan debut di tahun 2005, band yang mengusung genre pop-rock ini berhasil menyita perhatian banyak orang dan sukses membentuk sebuah fanbase yang kuat saat umur mereka masih tergolong baru. Meski sudah bermusik sejak lama, musik mereka juga dicintai oleh pencinta musik generasi muda. Sampai hari ini, RADWIMPS telah merilis sembilan album dan semakin dikenal lewat karya-karya mereka yang mengisi album soundtrack untuk film animasi karya Makoto Shinkai yang sukses di seluruh dunia berjudul ‘Your Name. (‘Kimi No Na Wa’)” (2016) dan ‘Weathering with You‘ (2019). Kontribusi mereka pada dua film ini juga membawa mereka ke Japanese Academy Award untuk kategori Best Original Score. Rangkaian aktivitas bermusik mereka juga meluas ke luar Jepang lewat tur-tur mereka ke berbagai belahan dunia.

Pada bulan November 2021, RADWIMPS merilis album baru mereka berjudul ‘FOREVER DAZE‘ yang ditulis dan direkam selama masa pandemi. Album ini mencerminkan tantangan musikal yang mereka hadapi dalam band ini, dan aspirasi mereka untuk masa depan. Album ini juga menampilkan berbagai kolaborator selain menampilkan banyak elemen eksperimental dari segi musik.

Di tahun 2022, RADWIMPS berkolaborasi dengan komposer musik film terkenal, Kazuma Jinnouchi, untuk menciptakan scoring untuk film terbaru karya Makoto Shinkai, ‘Suzume.’ Film tersebut mencapai kesuksesan yang besar, dan berhasil meraup lebih dari USD $300 juta secara global dan mendapatkan nominasi Golden Globe. ‘Suzume’ mengisahkan perjalanan seorang gadis muda melintasi berbagai reruntuhan di kawasan Jepang, sambil menutup pintu yang menyebabkan bencana. Film ini menjadi film box office di Jepang dan juga di kancah perfilman internasional dan mencapai posisi #1 selama tiga minggu berturut-turut di Jepang dan di berbagai negara lain.

Selain sukses menggelar tur internasional mereka, RADWIMPS juga memiliki hubungan yang kuat dengan para penggemar mereka di Asia Tenggara. Saat ini Indonesia menduduki peringkat #2 di Top 10 Streaming Markets mereka, lalu disusul oleh  Filipina di peringkat #3, Malaysia di peringkat #7, dan Thailand di urutan #9. Hal ini menjadi bukti dari popularitas RADWIMPS yang kian berkembang pesat di wilayah Asia Tenggara.

(SPR)

Related posts

OneRepublic dan YUNGBLUD Mengisi Soundtrack Anime ‘Kaiju No. 8’

AQK

OneRepublic Rilis Single “Nobody” Jadi Penutup Anime ‘Kaiju No.8’

AQK

Pearl Jam Lepas Single “Wreckage”:Jelang Rilis Album “Dark Matter’

AQK

Leave a Comment