April 24, 2024
Image default
Hot Releases

Teddy Adhitya Rilis MV “Kembalikanku (Teddy’s Time Capsule)”

South Jakarta – Setelah merilis video musik “Seperti Setiap Hari” dan “Caraku, Caramu”, Teddy Adhitya resmi mengeluarkan karya visual album semua, semua. yang selanjutnya berjudul “Kembalikanku”. Teddy sendiri menyampaikan cerita yang sangat universal dalam lagu “Kembalikanku”. Di mana ide pembuatannya muncul dari momen begadang. Saat itu kalimat yang tercetus pertama kali adalah lirik pembuka lagu ini, “Semua begitu membosankan”. Kalimat tersebut menggambarkan apa yang tengah ia rasakan yaitu rindu akan masa lalu hingga ide untuk lirik berikutnya terciptalah, “Kembalikanku ke dunia yang dulu”.

Sejak lama Teddy cukup ambisius dalam mempresentasikan karya musiknya ke bentuk visual. Berbeda dari dua video sebelumnya yang menampilkan animasi dan pemeran adegan, video lagu “Kembalikanku” ini berisi cuplikan video-video yang tersimpan dari telepon genggamnya. Pembuatan video tanpa melewati proses pengambilan gambar yang baru. Teddy hanya mengedepankan tentang kesederhanaan dengan unsur nostalgia yang kuat. Ia melabeli materi video ini dengan sebutan Teddy’s Time Capsule.

“Gue yang menyutradarai sendiri video ini. Isinya momen-momen yang menurut gue nostalgic. Kedekatan gue sama teman-teman, kedekatan gue sama kebiasaan gue, dan hobi gue solo travelling,” kata Teddy soal video barunya. Dari sekian video yang masuk ke proses pengeditan, Teddy mengaku video simpanan yang terlama diambil sekitar 10 tahun lalu. Selain menunjukkan kepiawaian sebagai pencerita, ia juga menyuguhkan warna yang hangat untuk memperkuat tujuannya bernostalgia dalam video ini.

“Ada beberapa lagu yang memang waktu gue bikin sudah ada visualnya di kepala gue. Jadi begitu nulis lagu itu gue sudah kebayang memang ini lagu harus divisualisasikan untuk dapat gambaran lengkap dari lagu itu sendiri,” jelas Teddy.

Dengan perilisan video ini, Teddy ingin melengkapi pesan yang disampaikan lewat lagu “Kembalikanku” dan berharap penonton bisa ikut merasakan apa yang dibayangkan ketika ia menuliskannya. Tahun ini Teddy akan kembali mempromosikan album penuh ketiganya dengan rencana menggelar sesi live session maupun tur musik. “Tahun ini mau mengoptimalkan bunyi dari album semua, semua. ke mana-mana,” tutupnya.

(SPR)

Related posts

Sambut Hari Ibu, Rangkai Lepas Single “Puan, Kau Beri Nyawa”

Qenny Alyano

Adi Alam Soroti Sisi Gelap dan Gemerlap Jakarta Lewat Kacamata Pekerja Dalam EP “Terang Gelap”

admin

Kahitna Kenang Kepergian Carlo Saba Hadirkan “Sejauh Dua Dunia”

AQK

Leave a Comment