April 21, 2024
Image default
Hot ReleasesWhat's New

rouri404 Rilis Single “shotgun carousel” Masukkan Unsur Emo dan Alternatif

South Jakarta – Penyanyi, penulis lagu sekaligus produser yang kini sedang ramai dibicarakan asal Orlando, Amerika Serikat, rouri404, telah merilis single terbarunya berjudul, “shotgun carousel”, melalui Red Bull Records. Setelah merilis single terakhirnya yang bergenre hyperpop yang bersemangat, kini single terbarunya menjelajahi aliran musik alternatif dan emo, dengan memasukan elemen screamo yang terinspirasi dari band-band alternatif salah satunya, Bring Me The Horizon. “shotgun carousel” juga dilengkapi dengan official video yang mewakili perasaan rouri yang selama ini sempat ia pendam lama dan kini sedang berada dalam proses penyembuhan.

rouri404 menjelaskan “‘shotgun carousel’ adalah salah satu dari sedikit lagu di mana aku dapat  mengekspresikan diri sendiri secara bebas, di sini aku membiarkan semua kebisingan di luar dan masalah realitas pergi sejenak. Semua bagian dari lagu ini menyatu dengan sangat cepat, dan sangat terapeutik hanya dengan bisa masuk ke dalam kondisi pikiran yang mengalir dengan semua teman-teman terdekat dan rekan kerjaku. Liriknya sangatlah hanya sekedar membuang isi hati dari segala yang selama ini aku rasakan, entah itu perasaan putus asa dan kehidupan yang terbuang percuma, atau hanya kehilangan seseorang yang kalian cintai, melalui patah hati atau kematian. Aku terinspirasi dari franchise film ‘SAW’, mencoba untuk mereplikasi perasaan takut dari film-film pertama ke dalam musik dengan cara tertentu. Jadi aku mengambil nama ‘shotgun carousel’ dari sana, menggunakan adegan-adegan dengan perangkap itu sebagai semacam ‘pengatur vibe’ untuk lirik dan sound secara keseluruhan.”

Sejak kehadirannya di SoundCloud, rouri404 terus mengembangkan ciri khas musiknya dengan merangkul elemen dari berbagai genre. Karya terbarunya di Red Bull Records memperlihatkan kemampuannya untuk mengubah sesi introspeksi nya menjadi sebuah karya seni, dengan lagu-lagu seperti “spit” dan “numb” membuka tirai atas kemampuan produksinya yang tidak mengenal batasan.

rouri404 – Photo Credit Cole Lederer

Tentang rouri404

Seni dan internet adalah pelipur bagi orang-orang yang kurang beruntung dan selalu merasa terpinggirkan, namun di balik itu dengan kesempatan yang ditawarkan oleh teknologi tersebut orang-orang memiliki peluang untuk mengambil alias atau avatar agar bisa bangkit dari kondisi mereka di kehidupan nyata. Sebagian besar hidupnya, Joseph (Joey) Cash, yang berasal dari Orlando, berkembang di dalam grid dan aplikasi Logic dan SoundCloud nya ketika struktur-struktur yang lebih tradisional yang telah ia coba selalu gagal.

Mengembangkan diri  sebagai musisi hyperpop, Joey mengambil nama rouri404 dan akhirnya menjadi dirinya sendiri. Mengikuti EP ‘GORE‘ yang ia rilis  pada tahun 2022, rouri404 semakin menekankan sisi  rock dan emo sebagai  tempat untuk menjadi wadah bakat-bakatnya sebagai seorang penyair, musisi, sekaligus dan produser.

Terinspirasi oleh dualitas yang muncul ketika menciptakan musik di internet – bagaimana seseorang mempertemukan kapasitas tak terbatas untuk mengekspresikan diri batasan tanpa ruang dan waktu, rouri404 melihat musisi-musisi seperti Bones yang produktif dan Daft Punk yang perfeksionis sebagai dua malaikat pelindungnya; “Aku menemukan diri aku selalu  berjuang antara menjadi misterius dengan visual dan estetika yang sempurna dan sisi lain dari, aku ingin mendapatkan sebanyak mungkin hasil secepat mungkin.” Namun, ketika keterampilan dan posisi rouri404 di industri musik semakin dikenal, proses kreatif tetap nya selalu berpegang teguh kepada asal-usulnya yaitu sebagai seseorang yang jiwanya tersesat dengan tali penghubungnya kepada audiensnya, mewakili orang-orang seperti dirinya sendiri – remaja sulit untuk dimengerti, seorang penyair muda yang terjebak di belakang meja pekerjaan yang tak berarti, penggemar musik yang terlalu kewalahan mencari sesuatu yang permanen di saat segala sesuatu terasa mudah tergantikan.

(SPR)

Related posts

TX2 Siap Balas Dendam Lewat Single Baru “Vendetta”

AQK

Teddy Adhitya Rilis MV “Kembalikanku (Teddy’s Time Capsule)”

AQK

Peggy Gou Umumkan Debut Album ‘I Hear You’ Rilis Juni 2024

AQK

Leave a Comment