April 21, 2024
Image default
Hot ReleasesWhat's New

Charlotte Day Wilson Rilis Single “Canopy” Dari Album ‘Cyan Blue’

South Jakarta – Penyanyi, penulis lagu, produser, dan multi-instrumentalis kelahiran Toronto, Charlotte Day Wilson merilis Canopy’, single ketiga dari album keduanya yang sangat dinanti-nantikan, Cyan Blue, yang akan dirilis pada 3 Mei melalui Stone Woman Music / XL Records. Tayang perdana di New Music Daily Apple Music bersama Zane Lowe‘Canopy’ terdengar pedih, seakan mengatasi beban permusuhan yang membayangi. “Ini seperti kanopi yang dibenci, saya di atasnya, tidak bisa hidup seperti it

Wilson bernyanyi dengan vokalnya yang anggun dan merenung di bagian hook lagu. Single tajam ini hadir bersamaan dengan video monokrom yang sama kerennya, difilmkan oleh sinematografer Sylvain Chaussée dan ditata oleh Mellany Sanchez. Video tersebut menampilkan Wilson, seorang pemain hoki bintang, berseluncur dengan tongkat hoki di tangan melintasi hamparan es yang luas. ‘Canopy’ mengikuti singel kedua Wilson yang tegas dan sangat indah, ‘II Don’t Love You’, sebuah pengakuan yang menyoroti keterampilan produksi Wilson yang sempurna dan yang menurutnya “dimaksudkan untuk mengingatkan kita bahwa kehilangan cinta & kepergian bisa sama menginspirasi seperti menemukan dia.

Cyan Blue menemukan Wilson sedang membuat permadani cyan yang ditenun dengan rapi dari pengaruh abadinya; piano gospel yang kencang, bassline soul yang hangat, elektronik atmosferik, dan melodi R&B yang tajam. Namun, hal ini memiliki kesan luas yang muncul di era baru bagi Wilson, era di mana ia merangkul kolaborasi dan keterbukaan kreatif baru yang diwarnai dengan kesedihan dan kerinduan serta refleksi dari kepolosan masa muda. “Saya ingin melihat melalui mata saya yang lebih muda lagi,” jelas Wilson tentang pembuatan “Cyan Blue”.

Charlotte Day Wilson foto : Sylvain Chaussée

Sebelumnya tidak ada banyak barang bawaan, sebelum begitu banyak kehidupan yang dijalani. Tapi aku juga berharap diriku yang lebih muda bisa melihat keberadaanku sekarang. Akan sangat menyenangkan untuk bisa memberikan beberapa kebijaksanaan dan kejelasan yang saya miliki sekarang kepadanya.

Bekerja sama dengan produser seperti Leon Thomas (SZAAriana GrandePost Malone), dan Jack Rochon (H.E.RDaniel Caesar), “Cyan Blue” mendemonstrasikan keahlian sonik Wilson sekaligus menampilkan evolusi berikutnya dari penulisan lagunya yang mampu mengubah waktu. Melalui 13 lagu yang menghipnotis, ia terus menggunakan musik sebagai wadah untuk membongkar hubungan, yang pada gilirannya memungkinkannya untuk bertemu dan memahami dirinya sendiri dalam fokus panorama yang mencakup seluruh kehidupan. Namun, di Cyan Blue, dia menantang dirinya sendiri untuk menghilangkan kecenderungan perfeksionisnya. “Sebelumnya, saya sangat berniat menciptakan musik dengan fondasi yang kuat, landasan integritas artistik,” kenang Wilson. “Tapi itu agak menyesakkan, seperti, ‘Biarkan saya membuat karya seni hebat yang akan bertahan dalam ujian waktu, tanpa tekanan.’ Sekarang, saya pikir saya sedang keluar dari keadaan beku yang mengharuskan segala sesuatunya menjadi kenyataan. sempurna. Saya lebih tertarik untuk menangkap perasaan pada saat itu terjadi dan meninggalkannya pada saat itu.

Meskipun ini hanya album keduanya, pengaruh Wilson dalam musik telah memberikan dampak besar bagi arus utama. Wilson muncul pada tahun 2016 dengan EPnya yang mendapat pujian kritis, CDW, diikuti oleh Stone Woman tahun 2018 dan menjadikan album studio debutnya sebagai momen rilis resmi pada tahun 2021 dengan Alpha yang dirilis sendiri dan mendapat banyak pujian. Selama dekade terakhir, dia telah dijadikan sampel oleh DrakeJohn Mayer, dan James Blake, sementara Patti Smith baru-baru ini memuji dan meng-cover single terobosan Wilson tahun 2016, ‘Work’. Selain itu, dia berkolaborasi dengan artis seperti KaytranadaBADBADNOTGOOD, dan SG Lewis, menunjukkan bahwa tidak ada suara yang tidak dapat diadaptasi oleh Wilson dan memercikkan keajaiban warna cyannya. Tur Wilson tahun 2024 mendatang akan dimulai pada 15 Mei, singgah di kota-kota seperti New York City, Los Angeles, Chicago, dan San Francisco dan menjadi headline di tempat-tempat ikonik seperti Webster Hall di NYC dan El Rey di Los Angeles. Beli tiket di sini: https://charlottedaywilson.com/Tour

ALBUM ART | PHOTO CREDIT: Emily Lipson

CYAN BLUE TRACKLIST:

  1. My Way
  2. Money
  3. Dovetail
  4. Forever (ft. Snoh Aalegra)
  5. Do U Still
  6. New Day
  7. Last Call
  8. Canopy
  9. Over The Rainbow
  10. Kiss & Tell
  11. I Don’t Love You
  12. Cyan Blue
  13. Walk With Me

(SPR)

Related posts

PREP Kolaborasi Dengan Phum Viphurit Rilis “Getaway”

AQK

MIKA Luncurkan Video Live Performance Single “so i don’t forget”

AQK

Incubus Kembali Gelar Konser di Jakarta April 2024

AQK

Leave a Comment