April 24, 2024
Image default
Hot ReleasesWhat's New

Sam Morton Umumkan Debut Album ‘Daffodil & Dirt’ Lepas Single , “Let’s Walk In The Night”

South Jakarta – Sam Morton, duo musikal yang terdiri dari penyanyi, penulis lagu dan aktor dan sutradara terkenal Samantha Morton serta produser musik dan rekan penulis lagu Richard Russell, hari ini mengumumkan rincian album debut mereka yang sangat dinantikan. Bertajuk Daffodil & Dirt, album ini akan dirilis pada 14 Juni melalui XL Recordings. Lebih dari dua belas lagu yang mengejutkan, pasangan ini membangun dunia musik yang sangat pribadi yang terasa intim dan lembut sekaligus kuat dan tangguh. Rangkaian lagu yang sebagian otobiografi menampilkan lanskap suara Russell yang sederhana memberikan landasan yang kaya untuk vokal Morton yang indah dan halus, dibantu oleh sejumlah kolaborator musik termasuk Alabaster DePlumeLaura GrovesJack Peñate, dan vokalis tambahan Ali Campbell (di “Broxtowe Girl” ).

Meskipun sudah lama mencintai dan terlibat dalam musik, Sam Morton adalah proyek artis pertama Samantha Morton. Kolaborasi ini muncul setelah dia muncul di Desert Island Discs  pada Oktober 2020 dan Russell kebetulan mendengarkannya. Dia terpesona tidak hanya oleh pilihan lagunya (termasuk kecintaannya pada satu lagu khususnya: “I Remember” oleh Molly Drake) tetapi juga oleh cara musik tersebut terjalin melalui pengalaman hidupnya. Pasangan ini terhubung dan berkorespondensi, bertukar ide, sketsa, dan aliran kesadaran. Akhirnya, beberapa bulan kemudian, mereka bertemu di studio dan terlibat dalam periode kolaborasi yang spontan, intens, dan terbuka, yang terbukti menjadi proses musik yang katarsis bagi kedua belah pihak. Daffodil & Dirt yang selesai dibangun pada tahun 2023 merupakan hasil yang menawan.

Tersedia secara digital dan dalam bentuk CD, LP dan LP vinyl kuning toko indie eksklusif, Daffodil & Dirt tersedia. Karya seni sampul album menampilkan foto arsip dari fotografer dan seniman visual terkenal Inggris-Amerika Nick Waplington, yang mendokumentasikan kehidupan di Broxtowe Estate di Nottingham pada saat Morton tumbuh di sana pada pertengahan 1980-an.

 Untuk merayakan kabar tersebut, Sam Morton juga merilis single baru, “Let’s Walk In The Night,” dari albumnya. Semacam konsep ulang jiwa jalanan Inggris yang spektral dan dunia lain, “Let’s Walk In The Night” disertai dengan video yang disutradarai oleh Samantha Morton sendiri. Difilmkan di lokasi Goose Fair tahunan Nottingham, ini adalah video musik kedua yang disutradarai Morton dari proyek tersebut, setelah videonya untuk (dan peran utama dalam) Cry Without End

Setelah melakukan debut live mereka dengan pertunjukan yang terjual habis di venue Below Stone Nest London tadi malam, SAM MORTON telah mengumumkan daftar pertunjukan utama terbesar mereka hingga saat ini. Acara ini akan berlangsung di The Institute of Contemporary Arts, London pada tanggal 20 Juni dengan tiket tersedia mulai Kamis 28 Maret. Mereka juga akan tampil di festival End Of The Road tahun ini di antara penampilan festival lainnya.

Sam Morton – Daffodils And Dirt_Artwork

SAM MORTON

Daffodils & Dirt XL Recordings 14th June 2024

  1. Highwood House
  2. Hungerhill Road
  3. Purple Yellow
  4. The Little White Cloud That Cried
  5. Kaleidoscope
  6. Cry Without End
  7. Broxtowe Girl
  8. Let’s Walk In The Night
  9. Greenstone
  10. Double Dip Neon
  11. The Shadow
  12. Loved By God

(SPR)

Related posts

Vokalis The Vamps, Bradley Simpson Lepas Debut Single Solo “Cry At The Moon”

AQK

Nagita Slavina Remake Lagu Religi “PadaMu Ku bersujud”.

AQK

Bilal Indrajaya Siap Gelar Konser Tunggal Perdana “Nelangsa Kala Purnama”

AQK

Leave a Comment