April 18, 2024
Image default
Hot NewsHot Releases

Suara Kayu Rilis Lagu “Buaya” Untuk Korban Ghosting

South Jakarta – Grup pop-folk Suara Kayu terus produktif dengan kembali merilis lagu original terbaru yang diberi judul ‘Buaya’. Lagu ini mengambil POV dari korban ‘ghosting’ untuk para ‘playboy’ alias buaya darat.

Buaya bercerita tentang curahan hati dari korban ghosting. Sebuah nasihat untuk kaum pemain hati yang sering kali dijuluki dengan “buaya” untuk tidak menyakiti dan mengghosting lagi. Lagu ini sangat ringan dan bisa didengerin sama semua orang, terutama untuk kamu, para korban ghosting,”kata Ingrid Tamara, vokalis dan pemain ukulele Suara Kayu dalam siaran pers tertulisnya, Jumat 23 Februari 2024

Membuat lagu dengan lirik yang lucu dan juga sedikit menyentil memang menjadi ciri khas duo yang terdiri dari Ingrid Tamara dan juga Audree Dewangga (gitaris) ini. ‘Kaktus’ dan ‘Miniatur’, misalnya, merupakan dua lagu hits Suara Kayu yang memiliki nuansa serupa.

Berdurasi 3:30 menit, ‘Buaya’ diciptakan oleh Audree Dewangga dan Ingrid Tamara. Produsernya yakni Diproduksi LDR. “Lagu ini iseng-iseng aku buat di tahun 2021, terinsipirasi dari postingan-postingan dari social media yang banyak bercerita sering dighosting,”kata Dewangga. Selama proses pembuatan lagunya, kata dia lagi, ingin lebih menonjolkan sisi horn dan flute dalam aransemennya.

“Dalam pembuatan lagu ini kita mengajak James, salah satu member “Uwu band” untuk terlibat dalam proses arrangement, karena kita ingin menonjolkan sisi horn, flute section di dalam lagu ini,”ujar Dewangga.

Keseruan lain dari lagu ini adalah official visualizer yang diambil di Osaka, Jepang saat musim dingin. Di video tersebut juga muncul sosok buaya meski hanya dalam bentuk topeng saja. Proses shooting, kata keduanya lagi, sangat menyenangkan sekaligus menegangkan. Sebab, sosok buaya di video tersebut memberi secara acak bunga mawar ke orang-orang di keramaian. 

Artwork “Buaya” – Suara Kayu ( foto : istimewa )

 

“Kami sempat berpikir, gimana kalau warga-warga Jepang menolak semuanya? Ternyata warga Jepang sangat ramah dan suportif.”kata Ingrid.

Sebagai informasi tambahan, di tahun 2023 Suara Kayu menyelesaikan ‘Semimpi’ tur kolaborasi perdana. Mereka juga merilis EP ‘Perjalanan Mimpi’ yang berisikan lagu-lagu kolaborasi musisi seperti Kembali Pulang feat. Feby Putri dan Istimewa di Hati feat. Project Pop. Sedikit bocoran, ‘Buaya’ akan menjadi pembuka dari karya-karya terbaru Suara Kayu yang akan dirilis bertahap di tahun ini. 

‘Buaya’ sudah bisa didengar di seluruh digital streaming platforms di Indonesia. Official Visualizer juga dapat ditonton di kanal youtube Suara Kayu.

(SPR)

Related posts

Teddy Adhitya Rilis MV “Kembalikanku (Teddy’s Time Capsule)”

AQK

Bangkutaman Rilis Versi Digital Lagu “Manusia Dalam Tanda Tanya”

AQK

Navicula dan Endah N Rhesa Rilis Single “Segara Gunung” di New York

AQK

Leave a Comment