April 25, 2024
Image default
Event & CommunityWhat's New

Ramadhan Jazz Festival 2024 Day 1 Seru-Seruan Bareng Maliq & D’Essentials dan Salma Salsabil

South Jakarta – Perhelatan Ramadhan Jazz Festival 2024 yang memasuki usia penyelenggaraan yang ke-13 telah berlangsung meriah tadi malam. Acara yang digelar selama dua malam berturut-turut : 29-30 Maret 2024 mengambil lokasi di Plataran Masjid Cut Meutia, Menteng Jakarta Pusat, dalam konsep tiket berdonasi yang tahun ini dialokasikan untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan di Palestina.

Muhammad Ridho Dafiutomo selaku Ketua Remaja Islam Masjid Cut Meutia (RICMA), dalam sambutannya menyampaikan, “Di Indonesia ini Harmony comes from Unity, either way, Unity also comes from Harmony. Ini menjadi tema Ramadhan Jazz Festival tahun ini. Dan kami bekerjasama dengan Kedutaan Besar Palestina di Jakarta untuk penyaluran donasi tahun ini”.

Agus Setiawan Basuni dari WartaJazz menyampaikan, “Alhamdulilah ALLAH SWT masih mengkaruniakan usia untuk bisa kembali bertemu dengan bulan penuh hikmah dan menghadirkan Ramadhan Jazz Festival. Ini adalah satu-satunya Jazz Festival di yang digelar di bulan Ramadhan, di Pelataran Masjid dan diselenggarakan oleh anak-anak muda”.

Muhammad Pradana Indraputra yang mewakili Pengurus Yayasan Masjid Cut Meutia dalam sambutannya, “RJF tidak hanya sebagai bentuk dakwah yang inovatif tapi juga merefleksikankerukunan dan wajah baru Indonesia kedepan dan membantu saudara kita di bumi Palestina”.

Salma Salsabil ( foto : istimewa )

 

Bilal Indrajaya ( foto : istimewa)
Bilal Indrajaya ( foto : istimewa)

 

Ecoutez ( foto : istimewa)
Ecoutez ( foto : istimewa)

 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Bapak Sandiaga Uno mengapresiasi penyelenggaraan Ramadhan Jazz Festival, “Ini layak menjadi Event Nasional”. Ia kemudian mengajak seluruh audiens untuk bershalawat bersama dan menutupnya dengan pantun, ‘Wangi semerbak mawar merekah, tabuhan genderang bagaikan karnaval. Biar ramadhan mu tambah berkah, ayo ikut donasi di Ramadhan Jazz Festival”.

Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo yang juga hadir memberikan sambutan, “RJF sudah menjadi bagian dari kehidupan generasi muda di bulan Ramadhan. Ini acara yang baik  dan positif. Kemenpora siap mendukung di tahun mendatang”.

Ramadhan Jazz Festival memasuki tahun ke-13 pada hari pertama menghadirkan Maliq & D’Essentials, Salma Salsabil, Ecoutez, Alfie Alfandy, dan Bilal Indrajaya. Penampilan mereka mendapat antusiasme yang luar biasa dari penonton yang rata-rataanak-anak muda tersebut.

Setelah sambutan, Alfie Alfandy tampil dengan beberapa nomor seperti “Halusinasi”, “Deras” dan “Pintu Rumah”. Sementara Maliq & D’Essentials menghipnotis penonton dengan sejumlah lagu yang viral seperti “Kita Bikin Romantis” dan “Aduh””. Tembang lainnya merupakan nomor-nomor populer dari mereka seperti, “Dia”, “Setapak Sriwedari”, “Senja teduh pelita”, “Menari”, “Himalaya”, “Untitled” dan “Pilihanku”.

Salma Salsabil yang tampil selepasnya membawakan dengan dua hitsnya, “Rumah” dan “Bunga Cintaku” selain bawakan lagu “Teman Tapi Mesra” yang dipopulerkan oleh Ratu, lalu “I Don’t Want to Miss a Thing” dari Aerosmith, “Menghargai Kata Rindu” dan “Keliru” milik Ruth Sahanaya.

Seusai Salma, giliran Bilal Indrajaya yang sajikan “Gulana”, “Ruang Kecil”, “Nelangsa Pasar Turi”, “Saujana” dan “Biar”. Sebuah nomor milik Sore bertajuk “Mata berdebu” juga ditampilkan. Écoutez memungkasi RJF malam pertama dengan 5 nomor yaitu “Simpan saja”, “maafkanlah (tak sempurna)”, “Kembali”, “Percayalah” dan sebuah lagu religi “Dengan menyebut nama Allah”

*Ramadhan Jazz Festival masih akan berlanjut. Di malam kedua tak kalah seru dengan susunan penampil Dwiki Dharmawan ft. Iwan Abdie dan Fakhri Violin, Nadhif Basalamah, The Groove ft. Tiara Effendy dan penampilan pamungkas bersama Marcell Siahaan.

Untuk mereka yang tertarik menonton tersedia tiket hari kedua ”Gaza” seharga IDR 99.000,- masih tersedia via aplikasi Goers ataupun pembelian on the spot. Ramadhan Jazz Festival 2024 juga disiarkan secara daring melalu Instagram dan YouTube

Channel Ramadhan Jazz Festival dan WartaJazz. 13th Ramadhan Jazz Festival 2024 didukung penuh Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif, AQUA dan Yayasan Masjid Cut Meutia.

Informasi lebih lanjut dapat membuka rjf13.com dan instagram @ramadhanjazz

(SPR)

Related posts

Mengenang Perjalanan 50 Tahun God Bless Lewat Pameran Retrospektif di Galeri Nasional

Qenny Alyano

APL.DE.AP ‘Black Eyed Peas dan SANDARA PARK ‘2NE1’ Kolaborasi di Single “2 Proud”

AQK

Main-Main Bareng Vikri and My Magic Friend, Rumah Putih, Orgie dan Hatchbackz

admin

Leave a Comment