April 12, 2024
Image default
Hot Releases

Think A Belle Luncurkan Single Kedua “Dan Tidurlah” Dari EP ‘Ilusi’

South Jakarta – Setelah merilis mini album atau EP ‘Ilusi’ beberapa waktu lalu, kini band asal Bandung,  Think A Belle, kembali meluncurkan single kedua yang berjudul “Dan Tidurlah”. Lagu “Dan Tidurlah” mengangkat tema tentang hubungan jarak jauh atau LDR (Long DIstance Relationship) yang dialami oleh pasangan kekasih. Lagu ini ditulis secara bersama oleh kelima personil  Think A Belle yang terdiri dari Dhea Ashilla (vokal), Andika Naliputra (gitar), Nunoz Nugraha (gitar), Cecep Abdurahman (bass), Caesar Rachman (drums) dan Iday Adhya (keyboard). Nama Iday Adhya juga dipercaya menjadi music director di lagu ini. Seperti juga juga EP mereka ‘Ilusi’, lagu “Dan Tidurlah” juga dirilis oleh AFE Records.

Dalam acara konferensi pers dan launching single “Dan Tidurlah” yang berlangsung pada hari Jum’at (23/2) di Rendezvoo, Kemang, Jakarta, Dhea sang vokalis mengungkapkan tentang lagu “Dan Tidurlah”, “Cerita di lagu ini tentang sepasang kekasih yang LDR-an dan kangen berat,  makanya dalam tidur setidaknya bisa ketemu kalau bermimpi. Lagu ini pas untul para  pejuang LDR. dan pastinya relate di semua hubungan.”

Sementara Andika Naliputra  juga mengungkapkan tentang proses pembuatan lagu tersebut, ” Disini kita pengen ikutin Coldplay yang tidak pernah ciptaain sendiri. Ada materi dibikin di studio bareng-bareng jadi tidak ada anggota yang tidak suka dengan materi Think A Belle. Kalau ada yang engga suka diomongin lalu dibahas dan direvisi dibagian mana yang tidak suka, begitu semua merasa suka. Pasti ada saat diskusi cobain semua kalau gakdapat lempar ke vokalis. Nanti dia yang akan nilai atau kasih masukan. Dia yang akan nyanyikan jadi kan dia yang ngerasa enak atau tidak.”

Think A Belle ( foto : QB )

 

Think A Belle ( foto : QB )

 

Sementara mengenai EP ‘Ilusi’, Andika juga mengungkapkan, “Lagu-lagu di EP ini kebanyakan temanya cinta. Kenapa kita pilih itu? Karena yang ide2 yang keluar dari kepala banyaknya itu, dan memang topik percintaan lebih relate dengan kehidupan pendengar musik Indonesia, yang dalam keadaan hati apapun, selalu mencari ketenangan dan kebahagiaan dengan mendengarkan lagu dan musik.” ‘

Mengenai alasan Think A Belle bergabung dengan AFE Records, Andika menjelaskan, “Kita memutuskan bergabung dengan AFE Records selain karena pihak AFE Records telah mendengarkan dan suka dengan karya-karya dari kita, AFE Records juga mempunyai visi misi yang sama dengan kita untuk sama-sama maju bareng, sukses bareng, dan sudah siap berkomitmen untuk mempromosikan karya Think A Belle bersama-sama dengan bandnya.” 

Hal tersebut juga diamini oleh Hendy Ahmad selaku Executive Producer: AFE Records, “Sejak pertama mendengar materi dari Think A Belle, kita langsung suka. Soal urusan ide dan kreativitas, kita serahkan sepenuhnya kepada mereka, karena band ini berisi orang-orang yang sudah punya nama dengan dengan karya-karya mereka dengan band sebelumnya.”

Related posts

Menuju Rilis Album Baru Sal Priadi Rilis Single Keempat “Foto kita blur”

AQK

Formasi Baru Band Hardcore Metal Malang Hiraeth Lepas EP ‘Unintended’

AQK

HAPPY ASMARA Kini Punya Lagu baru “Apik”

admin

Leave a Comment