April 21, 2024
Image default
What's New

Duo Wasia Project Rilis Single “Is This What Love Is?”

South Jakarta – Sukses menggelar tur di Inggris sampai terjual habis bulan lalu, Wasia Project, duo musik yang terdiri dari kakak beradik William G. Hardy dan Olivia Hardy, hari ini membagikan single terbaru mereka “Is This What Love Is?“, sekaligus menjadi rilisan musik pertama mereka di tahun 2024. Para penggemar dapat mendengarkan lagu ini sekarang melalui tautan berikut: wasiaproject.ffm.to/isthiswhatloveis

Single yang menentang batasan genre ini mengeksplorasi sebuah pengalaman yang universal. Lagu ini memberikan sesuatu yang sama-sama menggembirakan dan juga menenangkan. Melalui lagu ini, mereka juga sekaligus mencoba meningkatkan tempo mereka setelah single-single sebelumnya. “Is This What Love Is?” merupakan sebuah lagu yang bernuansa sinematik, memiliki keseimbangan yang pas antara lagunya terdengar sopan dan juga megah di waktu yang bersamaan, sound ini  telah menjadi ciri khas dari duo ini dalam karya musiknya. Dengan “Is This What Love Is?“, mereka semakin memperkuat status Wasia Project sebagai proyek musik yang wajib disimak. Sambil mencoba membentuk jalan mereka sendiri, Wasia Project juga dapat ditakdirkan sebagai proyek musik yang bisa menjadi suara generasi baru.

Wasia Project mengatakan: “‘Is This What Love Is?’ menggambarkan pengalaman emosional yang tidak terkendalikan, bagaikan sebuah mobil yang sedang melaju cepat, dengan orang yang kita tidak kenali sedang mengemudi. Lagu ini mempertanyakan rasa kesedihan dan keraguan dalam segala bentuk cinta, dan drama yang datang bersama dengannya sekaligus rasa kepedulian yang mendalam untuk banyak hal yang berhubungan dengan perasaan tersebut.

Kini, Filipina dan Indonesia telah masuk dalam 10 most streamed market Wasia Project  secara global.

Wasia Project – Is This What Love Is- (Artwork)

 

Is This What Love Is?” mengikuti single mereka sebelumnya, “Remember When“, sebuah lagu balada yang menyentuh hati yang dirilis pada akhir tahun lalu, lagu “My Lover Is Sleeping” yang juga sangat menyentuh, yang disertai dengan visual animasi oleh Patrick Atkins, dan lagu indie-pop favorit penggembarnya “Petals on the Moon“. Selain lagu yang telah dirilis, juga ada video untuk lagunya yang populer “ur so pretty”, sebuah lagu balada romantis yang mendalam yang dipimpin oleh suara dentingan piano dan juga lagu yang menunjukkan elemen jazz dari pop duo ini secara luar biasa. William juga dikenal karena perannya sebagai Tao Xu dalam serial drama hit Netflix LGBTQ+ Heartstopper dan single tersebut ditampilkan pada adegan penutup musim kedua yang ditayangkan pada awal Agustus 2023.

Terbentuk pada tahun 2019, warisan campuran darah Inggris dan Asia juga memiliki latar belakang edukasi terhadap musik klasik telah menginspirasi duo ini untuk memiliki pendekatan yang global terhadap musik pop, yang secara langsung mencoba menggabungkan gaya dan referensi musik yang melintasi batasan-batasan genre yang ada dari seluruh belahan bumi. Dalam lagu-lagu mereka, pendekatan DIY dengan kamar tidur yang hening berpadu dengan kecerdasan bermain musik klasik, dan  musik disko yang melebur dengan elemen musik jazz akhirnya menjadi pembeda dari proyek musik lainnya yang ada di luar sana. Resonansi vokal Olivia dapat dibandingkan dengan Rickie Lee Jones dan Joni Mitchell dalam kekayaan dan pembawaannya yang dewasa, dan kompleksitas melodi dan lirik yang mendalam dari band ini mencerminkan semangat musisi lainnya seperti MitskiWeyes BloodAngel Olsen, dan Aldous Harding, yang juga mereka akui sebagai beberapa nama yang mempengaruhi suara musik mereka.

Duo ini baru saja menyelesaikan tur headline mereka di Inggris selama 7 hari dan semua tanggalan tersebut berhasil yang terjual habis, mereka juga  akan mendukung Tom Odell dalam tur Eropa mendatang. Wasia Project akan memulai tur perdana mereka di Amerika Serikat sebagai musisi pembuka untuk Laufey pada bulan April ini, lalu dilanjutkan dengan dua pertunjukkan headline di Los Angeles dan juga New York. Kedua pertunjukkan tersebut juga sudah terjual habis dalam hitungan detik. “Is This What Love Is?” hanyalah potongan pertama dalam teka-teki dari era baru Wasia Project. Simak terus perjalanan mereka, karena ini baru permulaan dari segala kejutan yang akan mereka umumkan tahun ini.

(SPR)

Related posts

Duet Arsy Widianto dan Tiara Remake Lagu “Cantik” Dari EP ‘Arti Semestinya Cinta’

AQK

Bintang Pop Punk LØLØ Lepas Single Baru Umumkan Album Perdana

AQK

Pearl Jam Lepas Single “Wreckage”:Jelang Rilis Album “Dark Matter’

AQK

Leave a Comment