April 20, 2024
Image default
What's New

Future Islands Luncurkan Album Baru Lepas Single “The Thief”

South Jakarta – Future Islands telah merilis album ketujuh mereka yang sangat dinanti, People Who Aren’t There Anymore (4AD) dan mendapat pujian kritis pada akhir Januari 2024 lalu. Fokus track dari album ini adalah ‘The Thief’.

Band ini tampil di Broken Record, tampil live dan diwawancarai untuk All Of It Live Listening Party WNYC, memainkan SiriusXM dan WFUV, mengambil alih ruang kreatif Tower Record di Tower Lab dan membawakan “The Tower” di The Late Show with Stephen Colbert. Mereka juga berangkat ke Inggris untuk pertunjukan Channel 4 Sunday Brunch pada tanggal 28 Januari, dua toko Banquet Records (Kingston) pada tanggal 30 Januari dan sesi BBC Radio 4 Loose Ends.

People Who Aren’t There Anymore (PWATA) menandai babak baru bagi Future Islands yang, meski telah terbentuk hampir dua dekade lalu, terus menantang diri mereka sendiri dan satu sama lain. Jika di masa lalu mereka mengejar lagu dengan energi yang lebih tinggi, kali ini mereka beralih ke dalam dan membuka tingkat keganasan baru. Album ini membawakan beberapa lagu mereka yang paling inspiratif dan memilukan dengan melakukan hal sebaliknya: meluangkan waktu, dan membuat setiap hembusan napas, suku kata, dan simbal yang terdengar berarti. Hasilnya adalah pernyataan yang kuat dan menentukan dari sekelompok musisi yang telah menghasilkan karya terbaik dalam karir mereka.

People Who Aren’t There Anymore diproduksi bersama oleh Future Islands dan Steve Wright. Lagu ini di-mix oleh Wright dan Chris Coady, yang belum pernah bekerja dengan band ini sejak Singles tahun 2014.

Future Islands juga merilis video yang disutradarai oleh Jonathan van Tulleken (Top Boy, Shogun) untuk lagu album “The Tower” dan video oleh Jayla Smith untuk alur sensual berbasis synth “The Fight” dan “Say Goodbye,” sebuah ujian tentang putusnya hubungan jarak jauh. Sebelum mengumumkan albumnya, band ini juga merilis lagu album ‘“Deep in the Night”, “King of Sweden” dan “Peach”.

Future Islands telah mengumumkan tanggalnya di Amerika Selatan pada musim semi ini, dan festival di Inggris & Eropa pada musim panas ini dan tanggal lainnya akan diumumkan.

Future Islands adalah Samuel T. Herring (vokal, lirik), William Cashion (bass, gitar), Gerrit Welmers (keyboard, pemrograman) dan Michael Lowry (drum).

Future Islands – People Who Aren’t There Anymore Album Artwork

Future Islands – People Who Aren’t There Anymore

Tracklist

  1. King of Sweden
  2. The Tower
  3. Deep In The Night
  4. Say Goodbye
  5. Give Me The Ghost Back
  6. Corner Of My Eye
  7. The Thief
  8. Iris
  9. The Fight
  10. Peach
  11. The Sickness
  12. The Garden Wheel

(SPR)

Related posts

Raisa Rayakan International Women’s Day Lepas Single Baru

AQK

rouri404 Rilis Single “shotgun carousel” Masukkan Unsur Emo dan Alternatif

AQK

ULTRA Beach Bali Digelar Juni 2024 Hadirkan DJ Ternama Dunia

AQK

Leave a Comment