April 25, 2024
Image default
Hot ReleasesWhat's New

Kolaborasi Parade Hujan dan Adrian Yunan Hadirkan “Maka Diturunkanlah Hujan”

South Jakarta – Parade Hujan bersama Adrian Yunan merilis single kolaborasi berjudul “Maka Diturunkanlah Hujan”. Parade Hujan merupakan entitas yang menyatukan grup Payung Teduh dengan vokalis lamanya, Mohammad Istiqamah Djamad, yang kini bersolo karir dengan nama Pusakata. Kemudian Adrian Yunan, seorang solois yang dulu pernah tergabung dalam grup Efek Rumah Kaca.

Lagu “Maka Diturunkanlah Hujan” bercerita tentang fase ketika seseorang mengalami jeda dalam kehidupan, atau terpaksa berhenti sejenak dari rutinitas karena hal-hal di luar kendalinya. Namun, jeda itu tak dimaknai sebagai gangguan, melainkan sebuah kesempatan untuk merenung, mengambil pelajaran, dan menjadikannya bekal untuk masa depan.

“Sadar atau tidak, semesta sering memisahkan kita dari hiruk-pikuk kehidupan. Bukan tanpa maksud, semesta hanya ingin memberikan kita waktu untuk berpikir sejenak dan memetik hikmah dari setiap hal yang kita temui di masa lalu,” kata Adrian Yunan, penulis lirik dan pencipta lagu ini.

“Hujan adalah simbolisasi dari media yang dikirimkan semesta, meditasi adalah proses perenungannya, dan semoga yang kita capai adalah transformasi jiwa menjadi orang yang lebih baik,” lanjut Adrian.

Sejalan dengan pesan tersebut, “Maka Diturunkanlah Hujan” menyuguhkan komposisi tempo, birama, dan melodi yang tenang, dengan isian syair sederhana yang sarat kedalaman makna. Single ini juga membawa nuansa folk yang kerap muncul dalam lagu-lagu Adrian Yunan dan Payung Teduh, seraya mengusung eksplorasi sound elektrik khas Pusakata, hingga membuahkan pengalaman musikal baru.

Lagu ini diproduksi di studio milik musisi Endah N Rhesa, yakni Earspace Studio, Tangerang Selatan. Perekaman dan mixing lagu dibantu sound engineer Rendy Kopay, kemudian mastering ditangani Rhesa Aditya.

Single baru Parade Hujan X Adrian Yunan “Maka Diturunkanlah Hujan” sudah bisa disimak dan dinikmati di Spotify, Youtube, Apple Music, dan digital streaming platform lainnya serentak pada tanggal 22 Maret 2024.

Kredit

Pencipta Lagu & Penulis Lirik: Adrian Yunan

Produser Eksekutif: Parade Hujan

Produser: Parade Hujan, Adrian Yunan

Published: Believe

Lebel : Parade Hujan

Karya Sampul: z u k

Vokal: Mohammad Istiqamah Djamad, Adrian Yunan

Vokal Latar: Ivan Penwyn Panjaitan, Abdul Aziz Turhan, Alejandro Saksakame

Gitar Elektrik: Mohammad Istiqamah Djamad

Gitar Akustik: Ivan Penwyn Panjaitan

Terompet: Ivan Penwyn Panjaitan

Drum: Alejandro Saksakame

Bass: Abdul Aziz Turhan

Keyboards: Sadrach Lukas

Direkam dan diproduksi di Earspace Studio

Sound Engineer: Rendy Kopay

Mixing: Rendi Kopay

Mastering: Rhesa Aditya

(SPR)

Related posts

Good Gangster Tuntaskan Unjuk Karyanya Lewat Album Perdana “Yes No” 

admin

INDAHKUS Lanjutkan Perjalanan Musiknya Melalui EP Berjudul “Eclipse”

admin

Alfie Alfandy Sajikan Single “Takbir Dalam Duka” Sambut Malam Takbiran

AQK

Leave a Comment