April 24, 2024
Image default
Hot Releases

Kolaborasi Indomusik Team & Mustafa DEBU Hadirkan “IMA (Insyaallah, Masyaallah, Astaghfirullah)”

South Jakarta – Indomusik Team resmi merilis single bernuansa religi berjudul “IMA (Insyaallah, Masyaallah, Astaghfirullah)” demi menyambut datangnya bulan Ramadan 2024. Karya ini, digarap lewat kolaborasi bersama Mustafa DEBU. Dalam liriknya, lagu “IMA” menggambarkan fenomena yang sering terjadi pada kisah cinta banyak orang.

Tembang ini bercerita tentang seseorang yang kita anggap akan menjadi pasangan yang tepat, ternyata tidak sesuai dengan ekspektasi yang biasa terbayangkan. Musik dari lagu ini juga memiliki karakter pop melayu yang berbeda dengan banyak lagu yang beredar saat ini. Pendengar akan dibawa kembali ke musik-musik pop melayu era 2000-an yang tentunya sangat bisa dinikmati banyak orang.

Penulis dari lagu ini adalah Sindhu Bharata Limin yang bukan merupakan sosok baru di industri musik Indonesia. Dia merupakan penulis lagu dari beberapa tembang populer di Indonesia semisal “Cukuplah Sudah” (XO-IX), “Makan Ati” (Eclat & Shakira), “Jauh” (Afgan), dan “Di Bawah Langit Ibukota” (VIDI). Shindu Bharata Limin sendiri juga merupakan keponakan dari seorang produser musik yang sudah cukup senior di industri musik Indonesia yaitu DJ Sumantri Limin.

Mustafa Debu ( foto : istimewa )
Mustafa Debu ( foto : istimewa )
IndoMusik Team ( foto : istimewa )

Sementara Indomusik Team merupakan satu entitas komunitas musik yang menjadi bagian dari Indomusikgram, yang sudah hadir lebih dari 9 tahun di kancah permusikan Indonesia. Unit yang digawangi Romi Alfitasar (vokal) dan Dimas Trisna Wijaya (vokal) ini juga turut menggandeng Archipelagroove, sebuah talent management dengan 2 (dua) orang talent-nya yaitu, Malik Abdul Fajar (Vokal) dan Victor Djajasetiadi (vokal) dalam penggarapan karya ini.

Meski nuansa musik religi masih ada dalam lagu ini dan dirilis menjelang Ramadan, single “IMA menjanjikan kolaborasi yang fresh dan baru untuk musik Indonesia. Sebab, tak seperti biasanya, Mustafa yang kerap merilis lagu religi bersama grup band DEBU kini berkolaborasi dengan Indomusik Team merilis lagu cinta yang berbalut komedi.

Lagu “IMA (Insyaallah, Masyaallah, Astaghfirullah)” merupakan single ke-tiga Indomusik Team setelah sebelumnya mereka merilis lagu “Naik Gaji Boss” dan “Panggung”. Saat ini, single “IMA (Insyaallah, Masyaallah, Astaghfirullah)” milik Indomusik Team dan Mustafa DEBU sudah bisa didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital.

(SPR)

Related posts

Suara Kayu Rilis Lagu “Buaya” Untuk Korban Ghosting

AQK

Aruma Rilis EP ‘Bertumbuh’ Perayaan Proses Perkembangan Karir Bermusik.

AQK

Trio Jepang Number_i Rilis Debut Album ‘Goat’

AQK

Leave a Comment