April 12, 2024
Image default
Hot ReleasesWhat's New

NOAHFINNCE Rilis Album Perdananya ‘GROWING UP ON THE INTERNET’

South Jakarta – Musisi pop-punk sekaligus sensasi media sosial NOAHFINNCE akhirnya merilis album perdananya ‘GROWING UP ON THE INTERNET’.

“Aku merasa bahwa segala hal yang telah terjadi di dalam hidupku akhirnya membawaku ke momen ini, orang-orang telah melihat aku tumbuh dewasa di internet dan sekarang akhirnya aku bisa menceritakan ceritaku melalui perspektif ku sendiri.”

Album ini digarap bersama beberapa musisi, antara lain ST£FAN, Danny Jones dan Dougie Poynter dari McFlymenulis dan memproduseri lagu “LOVELY LADIES”. Sedangkan beberapa lagu juga digarap bersama Julia Sykes, LAWRENT yang ikut menggarap lagu-lagu dari The Chainsmokers dan Cheat Codes, Thomas Mitchener yang andil di produksian lagu Frank Carter & The Rattlesnakes,The Damned, dan juga Arcades yang bahkan juga membantu produksian lagu BTS. Album ini juga menghadirkan kembali single-single sebelumnya seperti “3 DAY HEADACHE”, “SCUMBAG”, “GROWING UP ON THE INTERNET”, dan “I KNOW BETTER”.

GROWING UP ON THE INTERNET’ adalah sebuah gambaran dari perjalanan formatif Noah selama beberapa tahun ke belakang ini, di mana ia menemukan dirinya mencoba menavigasi dunia internet yang sekarang sangat aksesibel. Di satu sisi juga menceritakan perjuangan Noah dalam menentang arus dan menghadapi tantangan kehidupannya, dan sebagai seseorang yang juga juga proaktif dalam mendirikan hak-hak kaum trans dan juga LGBTQ+, Noah juga banyak menyelipkan isu-isu ini dalam 11 lagu di albumnya.

Noah menjelaskan, “”Baru-baru ini aku baru bisa memproses bagaimana efek ‘tumbuh di internet’ dengan ratusan ribu orang mengetahui siapa aku mempengaruhi tumbuh dewasa. Terkadang sulit untukku bisa memisahkan siapa aku sebagai individu dan siapa aku tanpa orang di internet memberitahuku sosok seperti apa yang harus aku tampilkan di internet – aku yakin orang-orang di generasiku dan generasi mendatang bisa relate dan harapannya mereka juga bisa menemukan ketenangan dalam seseorang menceritakan kekecewaannya dengan dunia seperti sekarang ini.”

“Sebagai masyarakat, kita memasuki wilayah yang belum dijelajahi di mana tidak ada yang benar-benar tahu dampak dari memiliki akses tak terbatas ke pikiran setiap orang kapan saja. Manusia tidak dibuat untuk mempersepsikan dan membandingkan diri kita dengan jutaan orang lain, kita sebenarnya dibuat untuk memetik buah dan membangun hubungan dalam komunitas lokal kita.” tambah Noah.

Tentang NOAHFINNCE

NOAHFINNCE adalah alias dari Noah Adams, seorang penulis lagu sekaligus multi instrumentalis yang bisa memainkan drum, gitar, bass, ukulele, dan menyanyi. Noah selalu ingin memiliki komunitasnya sendiri, dari kecil ia menemukan arti dalam musik yang dilantunkan oleh My Chemical Romance, Green Day, dan Fall Out Boy sebelum membawa obsesinya ini ke dunia online.

Dari situ, ia mulai mengunggah cover lagu di YouTube di mana sekarang dia memiliki lebih dari 895 ribu pelanggan. Ia juga menggunakan platform tersebut untuk berbicara tentang pengalaman alienasinya saat mengungkapkan dirinya sebagai transgender dan, setelah banyak dorongan dari penggemarnya yang terus berkembang, Noah juga mulai merilis musiknya sendiri. Noah membawa sebuah pembaruan ke dunia musik alternatif rock dan pop punk dengan lagu anthem-anthemnya yang bersemangat, serta posisinya sebagai figur utama dalam komunitas LGBTQ+ online.

(SPR)

NOAHFINNCE – GROWING UP ON THE INTERNET _ Album Artwork ( foto : istimewa )

Related posts

Legenda Punk Cock Sparrer Lepas MV “Here We Stand” Dari Album Mendatang

AQK

Setelah 11 Tahun, Cakra Khan Lepas Album Baru ‘DIVINE’

Qenny Alyano

Zack Tabudlo dan Violette Wautier Kolaborasi dalam Lagu Patah Hati “Turn Back Time”

admin

Leave a Comment