April 21, 2024
Image default
What's New

Penyanyi Peraih Grammy, Tyla, Rilis Debut Album Lepas Remix Single “Water”

South Jakarta – Pencapaian yang luar biasa di tahun 2023 telah membuka jalan bagi superstar pop-R&B Amapiano peraih penghargaan Grammy, Tyla, untuk melangkah dengan mantap menuju ketenarannya di tahun 2024, dan hari ini superstar asal Afrika Selatan tersebut meresmikannya. Album debut self-titled Tyla, “TYLA”, yang menampilkan Travis Scott, Tems, Gunna, Becky G, Skillibeng, dan Kelvin Momo telah tersedia.

Bersamaan dengan album perdananya, Tyla merilis video musik terbaru untuk remix dari singlenya yang memuncaki tangga lagu, “Water” featuring Travis Scott. Video musik aslinya menampilkan koreografi tarian dan meraih kesuksesan viral di seluruh dunia, mencapai lebih dari 5,6 miliar views dan menghasilkan 4 juta konten TikTok di kawasan Asia Tenggara. Saksikan video resmi Tyla x Travis Scott “Water” (Remix) DI SINI.

‘Tyla’ adalah album berisi 15 lagu dan merupakan persembahan full-length pertama dari sang penyanyi yang meraih sertifikasi Gold (dan Platinum) dengan single hit “Water,” salah satu hit terbesar di tahun 2023 yang hingga saat ini telah mencapai 766 juta stream di seluruh dunia. Di Asia Tenggara, single ini meraih sertifikasi 4X Platinum di Singapura dan Malaysia, serta sertifikasi Gold di Filipina.

Pada album debutnya, Tyla memperkenalkan para penggemarnya ke seluruh cakupan bintang pop Afrika di dalam dirinya, membawa setiap pendengar dalam perjalanan yang digerakkan oleh Amapiano dan diinterpolasi dengan berbagai genre yang telah menginspirasi Tyla sepanjang masa mudanya, termasuk Hip Hop, Pop, dan R&B.

Artwork album ‘Tyla’ – Tyla ( foto istimewa )

Lagu-lagu seperti “Safer,” “Truth Or Dare,” dan “On My Body” yang menampilkan Becky G akan mengingatkan kita akan energi timeless dari “Water,” sementara di lagu lainnya, Tyla memperluas jangkauannya. Gunna dan Skillibeng bergabung dengannya untuk lagu hip hop anthem high-octane, dan “Butterflies adalah R&B ballad yang padat tanpa tempo upbeat khas Tyla.

“Ketika saya mendengarkan album ini, saya sangat bangga,” kata Tyla kepada Rolling Stone minggu lalu. “Saya hanya melihat musik kami berkembang sejauh ini: budayanya, kata-katanya, bahasa slang-nya. Bahkan Joburg – bahwa orang-orang sekarang bernyanyi tentang Joburg.”

Perilisan Tyla menyusul paruh kedua tahun 2023 yang bersejarah bagi Tyla, di mana ia menjadi penyanyi solo perempuan dengan tangga lagu tertinggi dalam sejarah Afrika di Billboard Hot 100 Amerika Serikat ketika “Water” memuncak sebagai lagu #7 di negara tersebut. Bersamaan dengan penghargaan ini, Tyla juga mendapatkan sertifikasi RIAA Platinum dan nominasi GRAMMY pertama untuknya. Pada bulan Februari, Tyla berhasil meraih penghargaan GRAMMY untuk “Best African Music Performance”, di tengah-tengah persaingan ketat dengan Davido, WizKid, dan Burna Boy.

“Kisah Tyla adalah kisah yang telah menginspirasi jutaan orang,” kata Ezekiel Lewis, Presiden Epic Records. “Bintang mudanya sedang naik daun, dan proyek ini menandai satu langkah lagi menuju pencapaian basis penggemar musik global yang berakar pada sentuhan dan nuansa Amapiano, R&B, dan Pop. Musiknya adalah ekspor musik dan budaya Afrika “The Tyla Way”, dan kami sangat ingin berbagi karya yang luar biasa ini dengan dunia. Nantikan saja.” Para penggemar yang ingin mendapatkan pengalaman lengkap dari album TYLA dianjurkan untuk melihat paket merchandise sang penyanyi, yang meliputi pilihan vinyl bertanda tangan, streetwear, dan, dengan gaya bintang pop yang sesungguhnya, sebuah poster album.

(SPR)

Related posts

Reality Club Wakili Indonesia di SXSW Festival 2024 di Amerika Serikat

AQK

Kahitna Kenang Kepergian Carlo Saba Hadirkan “Sejauh Dua Dunia”

AQK

Porno For Pyros Rilis Single Terakhir Mereka “Fingernail”

AQK

Leave a Comment