April 20, 2024
Image default
Hot ReleasesNew Comers

Rahma Savitri Gandeng Roedyanto Rilis Album 432 untuk Angkat Isu Mental Health

South Jakarta – Rahma Savitri, penyanyi muda berbintang Gemini, baru-baru ini merilis album kolaborasinya dengan musisi dan produser senior, Roedyanto Wasito. Album yang berjudul “432” ini menghadirkan 10 lagu dengan tanggal rilis pada 23 Februari 2024 lalu.

Rahma menyatakan bahwa judul album “432” ini dipilihnya sebagai simbol keseimbangan dan keselarasan. Dari segi frekuensi, 432 Hz dianggap sebagai harmonik dari getaran alam bumi dan sering digunakan untuk mendukung proses penyembuhan mental. “Album 432 adalah perjalanan menemukan makna mendalam cinta diri melalui penemuan diri, penerimaan, pengampunan, syukur, akhirnya kembali pada diri kita sendiri,” ungkap Rahma yang lahir pada 2 Juni 1987 tersebut.

Album ini menjadi hasil kolaborasi musik yang mendalam antara Rahma dan Roedy Wasito, menghadirkan sensasi ketenangan namun tetap membangkitkan semangat. Rahma menggambarkan tema lagu-lagu sebagai “mantra yang menenangkan jiwa.”

Rahma memiliki alasan khusus dalam memilih tema tersebut. “Aku ingin menulis lagu yang dapat membuat orang tenang dan mendengar lebih dalam, tentang apa yang benar-benar ia rasakan dari hatinya, dan mengajak orang untuk merasakan emosinya dengan cara yang tenang,” tuturnya.

Roedyanto Wasito dan Rahma Savitri ( foto : istimewa )

 

Berisi 10 lagu, antara lain ‘Mantra Cinta Diri (Ho’oponopono)’, ‘Saat Dalam Raga’, ‘Kala’, ‘Menanti Cinta’, ‘Kasih’, ‘Rayakan’, ‘Akhir Penantian’, ‘Sang Pencari Cahaya’, ‘Bahagia Kembali’, dan ‘Pulang (I’m Home)’. Rahma merekomendasikan mendengarkan lagu-lagu ini secara berurutan untuk sepenuhnya mengalami aliran dan getaran musik. “Secara berurutan, judul lagu itu membentuk kalimat utuh,” ujarnya.

Sebagai single pertama, lagu Mantra (Ho’oponopono) dipilih Rahma sebagai healing practice. Lagu ini mengusung praktik pengampunan, rasa syukur, dan introspeksi. “Mantra itu berisi 4 kalimat yaitu I’m Sorry, Please forgive me, I thank you, I love you, yang diucapkan secara berulang dan ditunjukan kepada diri sendiri,” ujar Rahma.

(SPR)

Related posts

Seventeen Rilis Mini Album Seventeenth Heaven pada 23 Oktober 2023 Mendatang

Taqi Cahyadi

J-Rocks Rilis Single Baru “Tanpa Air Mata”

AQK

Jesse McCartney Akhirnya Rilis EP Baru ‘All’s Well’

AQK

Leave a Comment