April 12, 2024
Image default
Hot NewsNew Comers

The Lantis Rilis Album ‘Pancarona’ Bersama Warner Music Indonesia

South Jakarta – The Lantis, band pop bernuansa retro yang beranggotakan Giri Virandi (bass & vokal), Ravi Rinaldy (gitar & vokal), Rifki Dzaky Fauzan (gitar) dan Risyad Fabrian (drum) merilis album terbaru mereka yang diberi judul ‘Pancarona’. Album kedua mereka menjadi penanda bergabungnya band yang viral dengan lagu ‘Lampu Merah’ ini dengan major label Warner Music Indonesia.

Album ‘Pancarona’ terdiri dari 12 lagu dengan 3 lagu yang sudah dirilis sebelumnya. ‘Pancarona’ dibuka dengan lagu-lagu yang melambangkan ambisi dan cita-cita membara dan diakhiri dengan lagu-lagu yang merepresentasikan kesedihan, konflik, keputusasaan, dan konsekuensi dari false belief protagonis di album ini.

Album ini sekaligus merangkum cerita yang dialami personil The Lantis di Ibukota Jakarta yang penuh cerita dalam kurun waktu 3 tahun terakhir sejak pandemi melanda. Pancarona sendiri memiliki arti bermacam warna.

Artwork album 'Pancarona' - The Lantis ( foto : istimewa )
Artwork album ‘Pancarona’ – The Lantis ( foto : istimewa )

 

“Kehidupan kan engga selamanya optimis tapi juga pesimis. Kita coba menceritakan betapa optimisnya gairah menuju kesuksesan di kota ini, pengalaman-pengalaman yang kita lalui di kota ini, hingga masa-masa pesimistik ataupun gelap yang mungkin telah memukul kita di kota ini. Semua emosi yang kita alami di kota ini kita coba rangkum dalam album ini..”ujar Ravi dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat 15 Maret 2024.

Salah satu lagu andalan dari album ini adalah Halo Jakarta yang diciptakan oleh Giri dan Ravi dan diproduseri oleh Giri.. “Ini lagu yang tercipta saat lockdown. Kita kangen Jakarta tapi enggak bisa kemana-mana. Dari rasa kangen Jakarta yang kita tahu dengan macetnya, ramainya orang-orang, dibuatlah lagu Halo Jakarta,”katanya.

Secara keseluruhan, proses produksi album ini membutuhkan waktu lebih dari 1 tahun lamanya. Berbeda dengan album pertama mereka ‘Pilot’ yang masih serba sederhana.

“Album pertama kita produksi masih pakai handphone. Ini jadi tantangan juga buat kami dari proses rekaman album kedua karena kami mau meningkatkan kualitas rekaman kita dibandingkan album pertama, jadi banyak standar-standar yg harus dipenuhin juga,”kata Giri.

Dua personil lainnya Risyad dan Ojan mengungkapkan harapan atas rilisnya album terbaru mereka.

“Harapan nya dengan rilis album kedua ini, kita bisa memberi warna baru di kancah musik Indonesia dan pastinya semoga disukai fans The Lantis termasuk yang pendengar kami yang baru juga. Kita juga pengen album ini lebih sukses dari album sebelumnya dan bikin kita makin sukses,”kata mereka.

Tracklist:

Mantra
Pancarona
Halo Jakarta
Belahan Jiwa
Merah & Hijau
Take Me Back
Up, Up & Away
A Clown in Disguised
Mr. Raynar
Gloria
Nirwana
Gemuruh

Lagu-lagu di album ‘Pancarona’ sudah dapat dinikmati di semua digital streaming platforms di Indonesia. Official Music Video dari lagu ‘Halo Jakarta’ juga bisa ditonton di kanal YouTube The Lantis

(SPR)

Related posts

Siapa yang akan membeli katalog Pink Floyd?

admin

Cerita Dream Theater tutup konser dunia di Jakarta

admin

Moonage Daydream, Dokumenter David Bowie Dari BMG Dan Live Nation, Telah Meraup Lebih dari $12 Juta Tahun Ini di Box Office

Angga Foster

Leave a Comment