April 25, 2024
Hot NewsHot Releases

Usia Emas 50 Tahun, God Bless rilis Album Anthology Format CD

Depok – God Bless, grup musik legendaris Indonesia, bikin heboh dengan peluncuran album terbaru mereka, Anthology. Album ini gak cuma digital, tapi sekarang juga tersedia dalam format cakram padat lewat kolaborasi sama label rekaman demajors.

Sebagai bagian dari perayaan 50 tahun mereka, CD album Anthology dilepas bersamaan dengan Konser Emas 50 Tahun God Bless di Istora Senayan, Jakarta, tepatnya Jumat, 10 November 2023.

Para anggota God Bless yang terlibat dalam album ini termasuk Achmad Albar (vokal), Ian Antono (gitar), Donny Fatah (bass), Abadi Soesman (keyboard), dan Fajar Satritama (drum). Mereka juga dibantu oleh Hendra Lie sebagai Produser Eksekutif dan Tohpati yang jadi penata musik.

Anthology ngehadirin 11 lagu hits plus satu medley instrumental dari enam album yang mereka rilis dalam 50 tahun karir mereka. Semua lagu diremake dan direkam bareng orkestra dari Czech Symphony Orchestra di bawah komando Tohpati.

Foto : Riki Noviana
Foto : Riki Noviana

“Ijinkan Anthology ini jadi bagian perayaan 50 tahun God Bless. Kami seniman bersyukur bisa terus berkarya dan ngehadirin yang terbaik buat Indonesia,” bilang Iyek, panggilan akrab Achmad Albar.

Ian Antono nambahin, album Anthology ini jadi momen buat merenung 50 tahun perjalanan mereka di dunia musik. “Semoga album ini bisa ngebuat semangat buat musisi lain untuk terus kreatif tanpa terbebani sama hasil akhir. Prosesnya yang penting. Hasil akhir, cuma bonus dari komitmen kita,” papar Ian.

Peran Hendra Lie sebagai produser eksekutif dan tangan dingin Tohpati membawa warna baru dan kekuatan lagu-lagu di album ini lewat sentuhan orkestra.

“Ada beberapa judul yang dikasih sentuhan orkestra untuk ngasih nuansa baru. Keseluruhan aransemen orkestrasi di album ini jadi penyegar buat yang udah sering denger lagu-lagu God Bless,” jelas Tohpati.

Denny MR dari manajemen God Bless tambahin, setelah versi digital dan cakram padat, album Anthology bakal rilis juga dalam bentuk vinyl.

CD album Anthology bisa didapetin secara eksklusif pas Konser Emas 50 Tahun God Bless dengan harga Rp 100,000. Buat 1000 pembeli pertama, bakal dapet bonus poster A2.

“Kalo belum sempet dateng ke konser, gausah khawatir. CD album Anthology bakal tersedia di website dan semua toko demajors mulai Sabtu, 11 November 2023,” jelas Sahna Yanita dari demajors.

Related posts

Gabriella Ekaputri Rilis Debut Single Pop Dance “Me & U”

AQK

Jason Ranti Kembali Luncurkan Single Baru ‘Hari-Hari Musik”

AQK

D’Cinnamons Gandeng White Orchestra Lepas Single “Kartini (Perempuan Hebat)”

AQK

Leave a Comment