April 18, 2024
Image default
What's New

Salma Salsabil Resmi Luncurkan Video Musik “Rumah”

South Jakarta – Setelah menghangatkan banyak hati lewat single ketiganya yaitu “Rumah” yang dirilis awal Maret lalu, Salma Salsabil kembali memberikan kejutan lewat video musik “Rumah” yang dirilis pada 15 Maret 2024 di kanal YouTube resminya.

“Melalui lagu ini, aku ingin menyampaikan bahwa rumah bukan selalu tentang tempat. Rumah adalah mereka yang menerima dan mencintai kita apa adanya, sehingga ketika bersama mereka kita bisa jadi diri kita sendiri. Jadi, meskipun di lagu ini rumah versi aku adalah orang tua dan keluarga, aku yakin semua pendengar di luar sana punya rumah versi mereka sendiri. Bisa jadi teman atau pasangan,” ujar Salma menjelaskan makna dari lagu ini.

Di video musik ini, Salma berusaha menunjukkan kehangatan “Rumah” versinya, yaitu keluarga. Demi mendapatkan nuansa rumah yang sedekat mungkin dengan Salma, video musik ini menghadirkan ayah dan ibu Salma serta diambil di kampung halaman Salma, yaitu Probolinggo.

Selain debut sebagai penulis lagu lewat “Rumah”, Salma Salsabil juga debut sebagai music video director lewat video musik “Rumah” dibantu oleh David Christover. Hal tersebut membuat video musik ini sangat dekat dengan diri Salma sendiri, mengingat lagu ini juga menggambarkan kehangatan rumah versinya yaitu keluarganya sendiri.

Art
Artwork Single “Rumah” – Salma Salsabil ( foto : istimewa )

“Lagu “Rumah” ini sangat personal buat aku karena memang merupakan lagu yang aku tulis sendiri dan berdasarkan pada pengalaman pribadi aku. Maka dari itu, aku juga ingin banyak terlibat dalam pembuatan video musiknya supaya pesan yang mau disampaikan lewat lagunya semakin terasa karena adanya penggambaran visual di video musiknya,” ujar Salma Salsabil.

Secara keseluruhan, video musik ini menggambarkan keseharian dan chemistry Salma dengan kedua orang tuanya. Bagaimana mereka menghabiskan waktu mereka bersama sehari-hari dan kedekatan mereka yang menambah keharuan lagu ini.

Lagunya yang hangat ditambah dengan konsep video musik yang banyak meng-highlight momen bersama keluarga membuat video musik ini semakin lekat dengan nuansa bulan Ramadhan dan bisa mewakili teman-teman yang sedang merantau jauh dari ‘rumah’nya

“Hampir keseluruhan video musik ini diwarnai oleh momen-momenku bersama kedua orang tuaku dan harapannya video musik ini bisa mengobati kerinduan teman-teman dengan “Rumah”-nya masing-masing,” harap Salma Salsabil.

Video musik “Rumah” sudah bisa dinikmati di kanal YouTube resmi Salma Salsabil.

(SPR)

 

Related posts

VIDI Gabung Kolaborasi Remix ‘Run Back to You” Bersama Lauv dan Lay Zhang

AQK

Future Islands Luncurkan Album Baru Lepas Single “The Thief”

AQK

RADWIMPS Umumkan Konser di Jakarta Mei 2024

AQK

Leave a Comment